Sukses

Jadon Sancho Masih Melempem, Keane Minta Fans MU Bersabar

Eks kapten Manchester United (MU), Roy Keane angkat bicara soal Jadon Sancho yang belum maksimal. Keane mengatakan, Sancho hanya butuh kesempatan dan waktu lebih lama.

Liputan6.com, Manchester - Eks kapten Manchester United (MU), Roy Keane angkat bicara soal Jadon Sancho yang belum maksimal. Keane mengatakan, Sancho hanya butuh kesempatan dan waktu lebih lama.

MU mendatangkan Sancho dari Borussia Dortmund pada bursa awal musim ini. Tidak tanggung-tanggung, Setan Merah harus merogoh kocek hingga 72 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun.

Karena harga tinggi itulah, publik menanti performa Sancho. Sayangnya, gelandang asal Inggris itu belum juga menunjukkan penampilan terbaiknya.

Dari sembilan pertandingan, Sancho belum juga menyumbang asis apalagi gol. Beberapa kali, ia pun hanya bermain sebagai pemain pengganti.

"Start yang awal untuk Sancho. Di Dortmund dia bermain bagus, namun bergabung dengan MU itu berbeda. Ada harapan besar," ujar Keane seperti dilansir Manchester Evening News.

Keane menambahkan, beban Sancho bertambah berat usai kedatangan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, publik berharap Sancho bisa mencontoh bintang asal Portugal tersebut.

"Mungkin dia sedikit ada di bawah bayang-bayang Ronaldo. Tetapi saya selalu memberi kesempatan kepada pemain muda," kata Keane.

"Dia ada di sini masih beberapa bulan, berikan dia kesempatan," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sumbang Dua Asis

Di sisi lain, Sancho baru saja menyumbang dua asis di laga Andorra vs Inggris. Dalam laga itu, Inggris menang 5-0.

Sancho menyumbang asis terhadap gol Ben Chilwell dan Tamy Abraham. Inggris pun kini memuncaki grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris