Sukses

Dibeli Pangeran Arab, Newcastle Langsung Ganti Pelatih

Newcastle berencana mengganti pelatih. Manajer Steve Bruce akan dipecat pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta- Newcastle United dilaporkan akan segera mengganti manajer. Steve Bruce bakal dipecat dan digantikan pelatih ternama setelah klub resmi dibeli investor super tajir.

Seperti diketahui Newcastle United baru saja dibeli oleh konsorsium pimpinan Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman. Kekayaan pemilik baru Newcastle ini sangat spektakuler melebihi Sheikh Mansour dan Roma Abramovich.

Kedatangan Pangeran Arab ini jadi angin segar bagi Newcastle. Langkah pertama yang akan diambil investor baru kabarnya adalah dengan mengganti pelatih.

Media Inggris Mirror melaporkan pemilik baru Newcastle sudah sepakat memutuskan harus ada manajer baru guna mengangkat prestasi tim. Saat ini The Magpies terpuruk di posisi 19 di klasemen Liga Inggris.

Bruce diyakini akan dipecat sebagai manajer Newcastle pekan depan. Newcastle sudah mulai berburu sosok yang tepat sebagai pengganti eks pemain Manchester United itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat

Graeme Jones akan bertindak sebagai caretaker terlebih dahulu. Pasalnya Newcastle mengincar nama besar yang mana negosiasinya membutuhkan waktu cukup panjang.

Ada empat nama yang masuk radar sebagai pengganti Bruce yakni Antonio Conte, Graham Potter, Steven Gerrard dan Frank Lampard. Conte yang paling difavoritkan.

3 dari 3 halaman

Sentuhan Emas Conte

Tangan dingin dan pengalaman Conte dinilai paling cocok membangkitkan Newcastle. Conte sangat berpengalaman menyulap klub yang sedang terpuruk menjadi tim yang disegani.

Conte pernah membawa Juventus, Chelsea dan Inter Milan bangkit dari keterpurukan dan menjadi juara di liga domestik. Conte bisa membangun kerangka tim menjadi sangat ditakuti lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.