Sukses

UEFA Nations League: Belgia Tanpa Lukaku dan Hazard Saat Ladeni Italia

Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengonfirmasi Romelu Lukaku dan Eden Hazard tidak akan tampil di laga melawan Italia pada partai perebutan tempat ketiga UEFA Nations League, Senin (11/10/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengonfirmasi Romelu Lukaku dan Eden Hazard tidak akan tampil di laga melawan Italia pada partai perebutan tempat ketiga UEFA Nations League, Senin (11/10/2021) dinihari WIB.

"Kondisi Hazard dan Lukaku mirip. Otot mereka kelelahan dan kami tak punya fasilitas untuk menanganinya secara medis," ujar Martinez seperti dilansir Football Italia.

"Mereka akan kembali ke Belgia agar bisa merumput lagi bersama klub masing-masing," katanya menambahkan.

Belgia harus puas hanya berlaga di perebutan tempat ketiga setelah kalah 2-3 dari Prancis pada laga semifinal. Padahal, Belgia unggul 2-0 lebih dahulu berkat gol Yannick Carrasco dan Lukaku.

Namun Prancis meununjukkan kualitasnya sebagai juara dunia. Les Bleus mencetak tiga gol masing-masing lewat Karim Benzema (62'), Kylian Mbappe (69'), dan Theo Hernandez (90').

Martinez mengakui timnya kecewa dengan kekalahan itu. Namun Belgia tetap akan bermain 100 persen menghadapi Italia.

"Ada kekecewaan besar setelah disingkirkan Prancis, bahkan sehari setelahnya. Tetapi hari ini, kami telah memulai awal baru," ujar Martinez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turunkan Pemain Muda

Lebih lanjut, Martinez juga mengisyaratkan bakal menurunkan sejumlah pemain muda. Namun demikian, ia bertekad tetap menang atas Italia.

"Kami datang ke sini untuk menang. Kami tidak berubah hanya untuk mengecewakan. Kami ingin tampil seperti 45 menit awal ketika menghadapi Prancis," ujar Martinez.

"Ketika para pemain muda siap, saya tidak pernah takut memberi mereka kesempatan, seperti yang telah terlihat dengan Jeremy Doku," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal UEFA Nations League

Minggu 10 Oktober 2021

20.00 WIB, Italia vs Belgia

Senin 11 Oktober 2021

01.45 WIB, Spanyol vs Prancis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.