Sukses

Demi Semifinal, Jawa Barat Siap Kalahkan Jatim di 6 Besar Sepak Bola PON XX Papua

Jawa Barat bakal menghadapi ujian berat saat menghadapi Jatim di cabor sepak bola PON XX Papua besok.

Liputan6.com, Jakarta Tim sepak bola Jawa Barat mengusung misi wajib menang saat menghadapi Jawa Timur pada grup E 6 besar PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10/2021). Kemenangan mutlak harus diraih karena Jawa Barat kalah 0-1 dari Kalimantan Timur di laga pertama.

Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat Yudhiantara mengatakan kemenangan lawan Jatim bukan misi mustahil. Jawa Timur dalam posisi di atas angin karena menang 5-1 atas Kaliman Timur.

"Insha Allah ya. Tidak ada pilihan bagi tim Jabar, kami harus memenangkan pertandingan untuk lolos," kata Yudhiantara seperti dikutip antara.

"Kalah ataupun draw kami gugur, sekuat apapun Jatim, tetap tim Jabar harus berusaha memenangkan pertandingan," ujar Yudhiantara menambahkan.

Yudhiantara mengakui bahwa Jatim merupakan tim yang solid dan kompak. Sentuhan dari pelatih senior Rudy Keltjes membuat Jawa Timur lebih solid.

"Tapi ya, apapun itu, pertandingan besok Jabar harus siap kalau ingin lolos empat besar," katanya.

"Saya sudah instruksikan ke anak-anak, tak peduli apakah Jatim main full atau cadangan karena simpan tenaga untuk semifinal, ya bagi Jabar tidak ada pilihan lain, sebab menang 1-0 pun kita lolos ke semifinal," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selisih Gol

 

Kalau Jawa Barat mengalahkan Jatim, maka seluruh tim di grup E bakal mengoleksi tiga poin. Penentu kelolosan bakal ditentukan selisih gol dan Kaltim di posisi sulit karena defisit tiga gol.

Yudhiantara menyatakan ia masih menunggu kepastian kondisi kebugaran dua pemainnya yakni penyerang sayap Agung Mulyadi dan gelandang serang Ardi Maulana. Sedangkan satu pemain sayap Jabar Edi Regiansyah dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.