Sukses

BRI Liga 1: Persib Gelar Gim Internal untuk Jaga Ritme Bertanding

Persib menggelar gim internal pada sesi latihan di Stadion GBLA, Sabtu (9/10/2021).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung menggelar gim internal pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (9/10/2021). Pertandingan 11 X 11 pemain ini dilakukan jajaran pelatih untuk menjaga ritme bertanding di BRI Liga 1 2021/2022.

Gim internal yang berdurasi 2x45 tersebut berakhir dengan skor 2-2. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan, sesi gim internal ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan bola, suplai umpan-umpan terobosan, dan mengasah insting mencetak gol.

"Pada intinya kami tetap membiasakan pemain menghadapi situasi pertandingan, tapi tentu saja penampilan tim masih butuh pembenahan yang akan terus kami kerjakan untuk bisa bermain lebih baik," kata dia usai memimpin sesi latihan.

Selama lima hari berturut-turut, Persib menggelar latihan tim. Soal progres latihan, Robert tak membeberkannya. Ia akan memperlihatkan persiapan tim saat pertandingan dimulai nanti.

"Untuk melihat hal itu (progres), Anda hanya bisa menemukannya di dalam pertandingan. Perkembangan tim adalah satu hal, karena di dalam proses latihan, Anda menghentikannya dan mengulangi untuk memperbaiki. Tapi di dalam pertandingan tidak seperti itu sehingga anda akan mendapatkan jawaban," ujar pelatih 66 tahun itu.

Menurut Robert, program latihan yang dijalani Persib akan terlihat pada laga menghadapi Bhayangkara FC. Adapun duel Bhayangkara FC vs Persib akan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Sabtu (16/10/2021) mendatang.

"Seperti di pramusim, Anda berlatih lalu kemudian menerapkan hasil latihan di pertandingan untuk meningkatkan kualitas permainan. Jadi, kita akan lihat bagaimana perkembangan sesungguhnya pada pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara," kata Robert.

"Tentu saja saya berharap semua pemain akan memperhatikan dengan seksama laga itu. Di latihan hari ini, kami mendapat banyak peluang tapi peluang ini harus dilakukan secara akurat dan menghasilkan gol," ucap Robert menambahkan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Absen

Bertemu Bhayangkara FC, Persib tidak bisa bermain dengan kekuatan penuhnya lagi. Bek sayap Ardi Idrus dan gelandang serang Marc Klok, dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Robert pun menyiapkan solusi atas absennya kedua pemain itu.

"Kami akan kehilangan Ardi dan Marc, tapi kami punya cukup pemain untuk menggantikan mereka," ujar Robert.

Sementara itu, Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri, dan Muchamad Aqil Savik mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia U-19. Ketiganya dipersiapkan untuk tampil pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Uzbekistan 2022.

Pemanggilan disampaikan PSSI melalui surat bernomor 5445/AGB/415/X-2021. Tim Nasional Sepakbola Putra Indonesia akan melakukan pemusatan latihan pada 12-22 Oktober 2021 di Tajikistan.

Sementara itu, beberapa pemain U-23 yang tampil di Thailand akan dipertahankan, sementara pemain senior dipulangkan ke klub. Termasuk salah satunya Victor Igbonefo.

"Victor akan kembali, tapi kami masih belum tahu kapan, dan kami belum tahu juga bagaimana keadaannya secara fisik atau mental saat ia kembali nanti. Jadi untuk saat ini masih tidak mungkin untuk melihatnya secara pasti karena akan ada juga masa karantina yang perlu ia lalui," kata Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.