Sukses

Hasil Final Bulutangkis PON Papua: Jatim Kalahkan DKI Jakarta di Beregu Putri

Jawa Timur (Jatim) memetik hasil gemilang di cabang bulutangkis pada PON XX Papua, Sabtu (9/10/2021). Kontingen Jatim meraih medali emas usai mengalahkan DKI Jakarta pada final nomor beregu putri.

Liputan6.com, Jayapura - Jawa Timur (Jatim) memetik hasil gemilang di cabang bulutangkis pada PON XX Papua, Sabtu (9/10/2021). Kontingen Jatim meraih medali emas usai mengalahkan DKI Jakarta pada final nomor beregu putri.

Pertandingan final bulutagkis PON Papua sendiri berlangsung di GOR Waringin, Jayapura. Jatim tanpa ampun menyikat habis dua laga yang dipertandingkan.

DKI Jakarta sebetulnya menurunkan komposisi yang cukup meyakinkan di laga ini. Di laga pertama, DKI menurunkan Ruseli Hartawan yang menempati peringkat 42 BWF.

Namun Sri Fatmawati rupanya tidak gentar. Permainanya gagal diadang Ruselli dan Sri pun menang 21-15, dan 21-16.

Pada pertandingan kedua, Jatim memainkan Aqmar Syarafina berhadapan dengan Stephanie Widjaja. Berbeda dengan Sri, Aqmar harus sedikit memeras keringat sebelum menang.

Pasalnya, ia dipaksa Stephanie melakoni rubber game. Pada akrhinya, Aqmar Syarafina tetap menang, 21-18, 17-21, dan 22-20.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpeluang di Sektor Putra

Sementara itu, DKI Jakarta masih berpeluang memetik emas dari cabang bulutangkis. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Jawa Barat pada laga final.

Jawa Barat sendiri lolos ke final usai mengalahkan Jawa Tengah 3-2. Sementara, DKI Jakarta ke final setelah menundukkan Jatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.