Sukses

MU Datangkan Cristiano Ronaldo, Paul Pogba Berubah Pikiran

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford musim panas ini membuat Paul Pogba berubah pikiran untuk bertahan di MU.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Manchester United atau MU. Gelandang asal Prancis itu bisa meninggalkan Man Utd pada akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Pogba santer dilaporkan tidak akan memperpanjang masa kerjanya di MU. Pemenang Piala Dunia 2018 itu bisa berbicara dengan klub-klub yang berminat kepada pada Januari 2022.

Namun, menurut The Express via L'Equipe, Pogba telah memberi tahu teman-teman dekatnya dan para ajudannya bahwa dia ingin memperpanjang kerja samanya dengan MU. Diyakini kedatangan Cristiano Ronaldo telah membuat mantan pemain Juventus itu berubah pikiran.

Pogba percaya MU mampu memenangkan trofi setelah membawa pulang Ronaldo musim panas ini. Selain superstar Portugal itu, Setan Merah juga merekrut bintang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho dan rekannya di timnas Prancis Raphael Varane.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji besar

Keinginan Pogba untuk memperpanjang masa kerjanya di Old Trafford tentu menjadi kabar bagus untuk MU dan para fans. Sebelumnya, para hirarki Setan Merah yakin bisa menyelesaikan situasi kontrak pemain berusia 28 tahun itu sebelum Natal tahun ini.

Menurut media Inggris, jika menandatangani kontrak baru, Pogba bakal menerima lebih dari 400 ribu pound atau sekitar Rp 7,7 miliar per minggu. Jumlah itu bakal membuatnya sebagai pemain kedua dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Pogba hanya kalah dari rekan satu timnya Cristiano Ronaldo yang menerima gaji 510 ribu pound per pekan.

 

3 dari 3 halaman

Cari pengganti

Pogba sebelumnya telah dikaitkan dengan mantan klubnya Juventus jika meninggalkan MU pada musim panas 2022. Dia juga telah menarik perhatian dari Paris Saint-Germain dan Real Madrid.

Karena itu, MU juga telah mencoba mencari pengganti Pogba. Salah satunya adalah gelandang AC Milan Franck Kessie.

Pemain Pantai Gading itu telah berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Italia Serie A sejak bergabung dengan AC Milan dari Atalanta pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola