Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Super Defensif, Paraguay Imbangi Argentina

Paraguay sukses imbangi Argentina 0-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin yang berlangsung di Estadio Defensores.

Liputan6.com, Jakarta Argentina gagal untuk memetik poin penuh usai imbang 0-0 melawan Paraguay pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin di Estadio Fensores del Chaco, Jumat (8/10/2021). Pertahanan super defensif Paraguay bikin Argentina mati kutu.

Argentina langsung tancap gas sejak kick off. Joaquin Correa membuka peluang usai mendapatkan umpan Angel di Maria di menit ke-3 tapi gagal berbuah gol.

Argentina terus menggempur Paraguay yang bermain super defensif. Pelanggaran demi pelanggaran terjadi tapi tendangan bebas Argentina gagal berbuah gol.

Menit ke-26, tendangan bebas Lionel Messi nyaris berbuah gol. Namun tembakan kaki kirinya melebar tipis di kanan gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Argentina melawan Paraguay bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Paraguay langsung membuka peluang di babak kedua. Menit ke-50, sundulan Gustavo Gomez mampu diselamatkan dengan baik.

Sedangkan Argentina masih buntu dalam membobol pertahanan Paraguay. Sederet peluang dari Lionel Messi gagal berbuah gol seperti di menit ke-58 saat mendapatkan umpan Angel di Maria.

Papu Gomez yang baru main di babak kedua pun gagal memaksimalkan peluang. Mendapatkan umpan dari Lionel Messi, tembakannya masih bisa diselamatkan di menit ke-83.

Carlos Gonzales buka tendangan spekulasi di menit ke-90 tapi tendangannya masih meleset. Hingga pertandingan berakhir skor 0-0 masih bertahan. Argentina pun bertahan di peringkat dua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah Brasil.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Praguay (5-4-1): Silva; Rojas, Gomez, Alonso, Alderele, Arzamendia/R Sanchez (74); Morel/Cardozo (63), Almiron, Villasanti, Romero;Sanabria/Gonzalez (74)

Argentina ((4-2-3-1): Martinez; Molina,Romero, Otamendi, Acuna/Tagliafico (57); Paredes, De Paul/Gomez (67); Angel di Maria/Rodriguez (67), Lionel Messi, Lo Celso/Nico Gonzalez (76); Joaquin Correa/Alvarez (76)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.