Sukses

Kalahkan Belgia, Prancis Jumpa Spanyol di Final UEFA Nations League

Prancis bangkit kalahkan Belgia dengan skor 3-2 di final four UEFA Nations League yang berlangsung di Allianz Stadium.

Liputan6.com, Munchen- Prancis berhasil lolos ke final UEFA Nations League 2021 usai mengalahkan Belgia 3-2 pada final Four yang berlangsung di Allianz Stadium, Jumat (10/8/2021). Prancis dengan demikian bakal jumpa Spanyol di final yang bakal berlangsung 11 Oktober nanti.

Kemenangan Prancis terjadi berkat tiga gol yang dicetak Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Theo Hernandez. Hebatnya semua ini terjadi setelah tertinggal 2 gol terlebih dahulu dari Belgia.

Ya, Belgia unggul terlebih dahulu lewat Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku. Namun Prancis berhasil bangkit dengan apik diawali dengan gol Karim Benzema di menit ke-62.

Dia sukses manfaatkan umpan dari Kylian Mbappe. Pada menit ke-69, giliran Mbappe yang gemilang membuka gol dari titik penalti.

Gol penentu kemenangan Prancis dicetak Hernandez di menit ke-90. Kekalahan ini juga membuat Belgia harus puas merebut posisi tiga lawan Italia yang berlangsung 10 Oktober nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Final Four UEFA Nations League

 

Belgia 2-3 Prancis

Italia 1-2 Spanyol

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderwereild, Dennayer, Vertonghen; Castagne, Witsel, Tielemans, Carrasco; Hazard, De Bruyne; Lukaku

Prancis (3-4-1-2): Lloris; Kounde, Varande, L Hernandez; Pavard, Pogba, Rabiot, T Hernandez; Griezmann; Benzema, Mbappe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.