Sukses

Dua Perwakilan Esport Persib Sabet Dua Gelar di Kompetisi PES ASEAN

Dua wakil Persib Bandung, Bekcham Putra dan Indra Sugandi menyabet menyabet dua gelar pada ajang Champions eFootball.

Liputan6.com, Bandung Dua wakil Persib Bandung, Bekcham Putra dan Indra Sugandi menyabet menyabet dua gelar pada ajang Champions eFootball. Ajang tersebut merupakan kompetisi e-Sport PES Tournament antar klub se-ASEAN yang diselenggarakan oleh Prime Sports International.

Wakil Persib, Beckham Putra Nugraha mempersembahkan juara pertama di kategori STAR dan Indra Sugandi (Tajusa) yang mendapat juara dua di kategori ELITE. Keberhasilan Persib dalam meraih dua gelar juara ini melampaui ekspektasi mengingat status tim Maung Bandung sebagai debutan dan satu-satunya perwakilan Indonesia.

VP Partnership dan Activation Persib Gabriella Witdarmono mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh Persib dalam kegiatan e-Sport pertamanya dan berharap hal ini bisa menjadi tonggak kejayaan Persib dalam bidang eSport, khususnya di bidang permainan sepakbola.

"Sebagai tim debutan, tentunya kami sangat senang atas keberhasilan Persib dalam kompetisi ini Para pemain patut kami apresiasi karena telah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Persib," ujar Gabriella melalui keterangan tertulis, Kamis (7/10/2021).

Kompetisi yang dimulai sejak 9 September-7 Oktober 2021 ini mempertandingkan gim PES 2021 Season Update pada platform PS4 yang diselenggarakan secara virtual. Ajang Champions eFootball ini diikuti oleh 8 klub sepak bola profesional yang tersebar di berbagai negara ASEAN.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Delapan Klub

Kedelapan klub tersebut adalah: Persib (Indonesia), Chonburi FC (Thailand), Buriram United FC (Thailand), Johor Darul Ta’zim FC (Malaysia), Ho Chi Minh City FC (Vietnam), Tampine Rovers FC (Singapore), United City FC (Filipina), dan Nagaworld FC (Kamboja).

Gabriella mengatakan, lewat keikutsertaannya dalam turnamen ini Persib mengemban misi khusus untuk menjadikan e-Sport sebagai platform hiburan alternatif yang bisa dinikmati oleh segala lapisan masyarakat, termasuk di dalamnya Bobotoh dengan mengadakan turnamen eksibisi e-Sport di waktu yang akan datang.

“Kami melihat popularitas e-Sport sebagai alternatif hiburan dan olahraga semakin meningkat dan diterima oleh masyarakat di Indonesia, yang termasuk di dalamnya adalah Bobotoh. Oleh karena itu, melalui Champions eFootball, kami ingin berkontribusi untuk mendukung pengembangan ekosistem gaming dan industri esports di tanah air,” ucapnya.

Berangkat dari pencapaian ini, Pangeran Biru akan terus melebarkan sayapnya dengan melakukan upaya-upaya pembinaan dan pengembangan bakat di bidang olahraga e-Sport baik secara nasional maupun internasional. “Selain itu juga melakukan kerjasama dengan beberapa universitas di Kota Bandung,” kata Gabriella.

Sebagai penyelenggara turnamen, Prime Sports International sendiri adalah agensi pemasaran olahraga terintegrasi asal Malaysia yang menawarkan jasa kerjasama sponsor, konsultasi CSR, event management, serta layanan distribusi hak media dan sponsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.