Sukses

BRI Liga 1: Jelang Seri Kedua, Persib Fokus Benahi Penyelesaian Akhir

Persib Bandung kembali menggelar sesi latihan jelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali menggelar sesi latihan jelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Sesi latihan tersebut fokus membenahi sejumlah masalah krusial yang terjadi pada enam laga awal musim ini.

Skuat Persib berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (7/10/2021) pagi. Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan pada sesi latihan tersebut tim Maung Bandung berlatih untuk memaksimalkan penyelesaian akhir.

Selain itu, pria berpaspor Belanda ini mengatakan seluruh pemainnya diinstruksikan untuk membangun serangan dan membongkar pertahanan lawan.

“Kami melanjutkan dalam sesi latihan kali ini tentang penekanan terhadap penyerangan, melakukan finishing dari berbagai sudut dan membangun serangan dengan menghadapi para pemain bertahan. Karena itu adalah prioritas kami, serangan dan melakukan penyelesaian akhir,” kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Di seri pertama BRI Liga 1 2021/2022, empat gol bersarang di gawang Persib. Catatan ini membuat Pangeran Biru berdiri sejajar dengan Arema dan Bhayangkara dengan angka kemasukan paling sedikit. Tiga pertandingan juga berhasil ditutup dengan clean sheet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Cepat Puas

Meski sisi pertahanan cukup baik, Robert mengaku tak merasa cepat puas. Menurutnya, lini belakang Persib masih memiliki celah yang perlu dibenahi supaya pertahanan timnya lebih tangguh lagi. Terutama dalam mengantisipasi umpan panjang lawan ke kotak penalti.

“Dari hasil analisa dan sudah kami identifikasi, kami masih harus berbenah dalam mengantisipasi umpan panjang ke wilayah pertahanan kami. Karena itu mengakibatkan terciptanya dua gol dari dua laga yang seharusnya bisa kami menangkan. Jadi kami ingin membenahi itu,” ujar pelatih 66 tahun itu.

Persib akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 pekan ketujuh atau laga perdana di seri kedua. Laga kedua tim dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (15/10/2021).

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.