Sukses

Jadon Sancho Masih Melempem, Bek MU Beri Dukungan

Bek Manchester United (MU), Luke Shaw memberi dukungan kepada rekan setimnya, Jadon Sancho. Shaw yakin, Sancho bisa menjadi pemain penting di MU, kendati tengah mengalami masa sulit.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Luke Shaw memberi dukungan kepada rekan setimnya, Jadon Sancho. Shaw yakin, Sancho bisa menjadi pemain penting di MU, kendati tengah mengalami masa sulit.

"Terkadang beberapa orang butuh waktu," ujar Shaw seperti dilansir Sportskeeda.

Sancho bergabung dengan MU dari Borussia Dortmund pada awal bursa musim ini. Bersinar di klub lama, Sancho ternyata belum bisa mengulanginya di MU.

Gelandang berusia 21 tahun itu belum bisa mencetak gol dan asis. Padahal, ia didatangkan dengan mahar 73 juta pound sterling.

Alhasil, Sancho kerap dicadangkan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Menurut catatan statistik,

Shaw mengatakan, Sancho tidak sedang kesulitan meski belum juga menyumbang gol dan asis untuk MU. Sebaliknya, Shaw merasa Sancho terus bekerja keras dan selalu siap bertanding.

"Dia bekerja sangat keras di balik layar. Dia juga berlatih dengan sangat baik dan terlihat sangat siap," ujar Shaw.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Shaw menambahkan, Sancho hanya kurang beruntung di awal kariernya bersama MU. Namun ia yakin, Sancho akan segera berperan penting untuk Setan Merah -julukan MU.

"Dia terkadang hanya kurang keberuntungan, hal yang Anda butuhkan untuk mencetak asis atau gol pertama. Tetapi saya yakin, itu akan segera datang untuknya," ujar Shaw.

3 dari 3 halaman

Perlu Fokus

Lebih lanjut, Shaw pun menilai Sancho harus fokus agar bisa bersinar. Pasalnya, Shaw merasa Sancho sudah cukup punya talenta.

"Talentanya luar biasa dan dia bisa menuju papan atas dengan cepat. Ini hanya soal fokus dan terus berlatih. Masanya akan tiba," kata Shaw mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho