Sukses

Piala Thomas dan Uber 2020: Tim Indonesia Lakukan Latihan Fisik

Dua hari menjelang pertandingan bulu tangkis Piala Thomas dan Uber 2020, tim Indonesia menggelar latihan kebugaran fisik di Aarhus, Denmark.

Liputan6.com, Jakarta Dua hari menjelang pertandingan bulu tangkis Piala Thomas dan Uber 2020, tim Indonesia menggelar latihan kebugaran fisik di Aarhus,Denmark. Piala Thomas dan Uber bakal digelar di di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Sabtu (9/10/2021) hingga Minggu (17/10/2021).

Tim merah putih  membawa 24 atlet pemain muda dan senior yang akan membela Indonesia di ajang bergengsi ini.

Tim bulutangkis Indonesia memiliki jadwal yang padat mengingat sebelum bertolak ke Denmark, tim Indonesia baru saja meninggalkan Finlandia dalam ajang Piala Sudirman 2021 yang berakhir 3 Oktober 2021 kemarin.

Melihat jadwal pertandingan yang pada, untuk menjaga kondisi fisik agar tetap fit maka tim bulu tangkis Indonesia menggelar latihan agar meraih hasil yang terbaik.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Indonesia Manfaatkan Waktu dengan Latihan

Dalam waktu yang tidak banyak, tim Indonesia memanfaatkan waktu dengan persiapan berlatih di Hotel Scandic, Denmark.

"Hari ini kita manfaatkan waktu persiapan dengan berlatih di Hotel Scandic. Tim putra dan putri bisa bergantian berlatihnya. Ini dengan tujuan untuk menjaga kebugaran dan kondisi setelah kemarin kita datang dari Finlandia," ujar Rionny Mainaky dikutip dari keterangan tim Humas dan Media PP PBSI, Kamis (7/10/2021).

Tetapi, tim Indonesia memiliki kendala untuk melakukan latihan fisik lantaran ruang yang tersedia kurang mencukupi. Untuk menyiasati masalah tersebut, tim Indonesia membagi jadwal setiap pemain memiliki waktu untuk melakukan latihan fisik.

“Harus pintar-pintar menyiasati minimnya fasilitas gym yang sangat terbatas di hotel sini," tambah Rionny. "Karena jadwal untuk latihan teknik di lapangan bulu tangkis belum ada, sore nanti kita latihan joging di taman sebelah hotel saja. Pokoknya pemain harus bergerak agar sehat, dan menjaga kondisi," tandasnya

Berikut ini daftar lengkap tim Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber Cup 2021, simak selengkapnya dibawah ini.

3 dari 3 halaman

Daftar lengkap tim Piala Thomas & Uber Cup 2020 Indonesia:

Tim Thomas

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Chico Aura Dwi Wardoyo

5. Marcus Fernaldi Gideon

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo

7. Mohammad Ahsan

8. Hendra Setiawan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

11. Leo Rolly Carnando

12. Daniel Marthin

Tim Uber

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Nandini Putri Arumni

4. Ester Nurumi Tri Wardoyo

5. Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu

7. Siti Fadia Silva Ramadhanti

8. Ribka Sugiarto

9. Nita Violina Marwah

10. Putri Syaikah

11. Febby Valencia Dwijayanti Gani

12. Jesita Putri Miantoro

 

Dukung perjuangan tim Indonesia di ajang bulutangkis Piala Thomas dan Uber Cup 2020 dengan melihat aksi perjuangannya melalui tayangan Vidio.com. Jangan lupa berlangganan paket premier platinum Vidio untuk menonton berbagai macam pertandingan olahraga seru mulai dari Sudirman Cup 2021, Thomas dan Uber Cup 2020, BRI Liga 1, Liga 2 2021 hingga Liga Champion sepuasnya bebas iklan.

Penulis : Aulia (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.