Sukses

MU Didesak Beli Bintang West Ham United Meski Harganya Rp 1,7 Triliun

Mantan bek Arsenal Niger Winterburn mendesak MU mengeluarkan banyak uang untuk membeli bintang West Ham United Declan Rice.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU didesak mengontrak Declan Rice meski West Ham United menghargai gelandang bertahan itu 90 juta pound atau sekitar Rp 1,7 triliun. Desakan kepada Man Utd itu datang dari mantan bek Arsenal Nigel Winterburn.

Winterburn percaya Rice pantas dihargai mahal. Karena, penampilan pemain berusia 22 tahun itu sangat mengesankan untuk The Hammers.

"90 juta pound adalah jumlah uang yang sangat besar untuk Declan Rice - ini uang gila, Tetapi, ini penilaian yang adil. Rice telah membuktikan dirinya baru-baru ini dan meningkatkan reputasinya," kata Winterburn kepada PaddyPower melalu Manchester Evening News.

"Waktunya akan tiba baginya untuk pindah dan saya akan kagum jika salah satu klub besar di Liga Inggris tidak langsung mengincarnya ketika mereka menyadari dia tersedia."

"Saya tidak yakin tentang Manchester City yang mengontraknya, tetapi apakah Manchester United atau Chelsea ingin memindahkannya semua tergantung pada ketersediaannya dan apakah itu waktu yang tepat untuk klub," ucap pria berusia 57 tahun itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cocok untuk MU

Winterburn menilai Rice akan sangat cocok dengan MU. "Saya bisa melihatnya cocok dengan United karena mereka memiliki banyak talenta menyerang tetapi sering kali terbuka lebar saat bertahan. Dia akan sangat cocok," ujarnya.

"Apakah United mendapat 90 juta poundsterling lagi adalah masalah lain."

 

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Chelsea

MU memiliki salah satu bursa transfer paling sukses dalam sejarah baru-baru ini. Setan Merah mendatangkan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Namun, MU masih kekurangan gelandang bertahan yang berkualitas. Declan Rice telah menjadi salah satu kandidat utama untuk mengisi peran tersebut.

Namun, MU harus bersaing dengan Chelsea. Karena, The Blues juga tertarik untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun itu pada musim panas 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • West Ham United

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola