Sukses

Griezmann Hengkang, Barcelona Bakal Aktif Lagi di Bursa Transfer

Kepergian Antoine Griezmann membuat Barcelona bisa bernapas dalam hal keuangan. Bahkan Barca bisa beli pemain baru lagi.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kini bisa sedikit bernapas lega dengan hijrahnya Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Hengkanya Griezmann memberi ruang napas bagi keuangan Barcelona.

Bahkan, seperti dilansir Marca, Barcelona punya kesempatan untuk memboyong pemain bintang lagi musim depan. Itu karena neraca keuangan Barcelona cukup positif atau berlebih 20 juta euro.

"Hal pertama yang harus kami lakukan yaitu pekerjaan rumah, kami harus terus seperti ini," ujar CEO Barcelona, Ferran Reverter.

"Kalau kami terus seperti ini, sangat mungkin untuk membawa pemain yang kami inginkan."

Barcelona dalam krisis keuangan yang hebat. Reverter mengatakan ini semua karena kesalahan manajemen sebelumnya yang begitu parah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modal

 

Reverter mengatakan, perpanjangan kontrak untuk dua pemain muda yaitu Pedri dan Ansu Fati masih lama. Namun hengkangnya Griezmann sudah memberi Barcelona modal sekitar 20 juta euro.

"Kalau perlu kita bisa saja boyong pemain baru," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Soal Messi

 

Reverter juga bicara soal hengkangnya Lionel Messi. Dia mengatakan semua itu dikarenakan keuangan Barcelona yang sudah terlalu parah.

"Kami tak tahu kalau situasinya begitu buruk Maret lalu saat kami tiba, kami pun melihat gaji terus naik di setiap bulan," ujarnya.

"Kami paham Messi tak bisa menunggu hingga 31 Agustus untuk cari tahu apakah kami bisa kontrak dia dan itu menyimpulkan kondisi kami sebenarnya."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.