Sukses

Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade, Indonesia Dipuji Warga AS

Indonesia mendapatkan satu medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 lewat ganda putri bulu tangkis.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sukses mempertahankan tradisi meraih medali emas Olimpiade. Pada Olimpiade Tokyo 2020 yang baru selesai musim panas 2021, Indonesia membawa pulang satu medali emas.

Satu medali emas didapat oleh atlet bulu tangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Mereka mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan 21-19, 21-15, pada laga final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021).

Kesuksesan Greysia dan Apriyani meneruskan jejak ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsiar yang sukses merebut medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Keberhasilan Greysia dan Apriyani terbilang luar biasa. Pasalnya mereka mendapatkan medali emas di situasi tak biasa. Saat Pandemi virus corona Covid-19 masih melanda dunia sehingga minim kompetisi sebelum Olimpiade Tokyo 2020 digelar.

Prestasi apik Indonesia di Olimpiade saat masa pandemi Covid-19 ini mendapat pujian dari warga negara Amerika Serikat, Michael Anthony.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian

Michael merupakan CEO perusahaan teknologi asal Amerika bernama Genesis Space X LTD (GSX). Michael menerima sejumlah wartawan di kantor GSX di Jakarta. 

“Menurut saya orang Indonesia itu sangat patriotik. Meskipun pandemi masih bisa berprestasi. Semoga prestasi para pemain Indonesia itu berlanjut di ajang Olimpiade berikutnya,” ujar pria kelahiran Utah, Amerika Serikat, pada 24 September 1971 ini. 

Kemeriahan pembukaan Pekan Olahraga Nasional yang berlangsung di Papua juga tak luput dari sorotannya. Menurut Michael, opening ceremony berlangsung sangat meriah serta berkelas internasional layaknya Olimpiade. Dan hebatnya berlangsung di propinsi paling timur Indonesia, jauh dari ibukota negara, dan berlangsung saat pandemi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.