Sukses

BRI Liga 1: Tatap Seri II, Persib Pertahankan Robert Alberts

Manajemen Persib Bandung tetap mempertahankan Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala.

Liputan6.com, Bandung - Menyongsong seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung menggelar pertemuan antara manajemen dengan jajaran pelatih. Salah satu hasilnya, manajemen klub berjuluk Maung Bandung tetap mempertahankan Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala.

Sebelumnya, bobotoh memperingatkan tim dengan mengeluarkan petisi berisi lima poin tuntutan terkait dengan performa Persib selama seri pertama BRI Liga 1. Salah satu poin di petisi tersebut adalah menuntut manajemen mendepak Robert Alberts dari pekerjaannya saat ini.

Namun, berdasarkan hasil pertemuan dengan mengevaluasi performa Persib di seri pertama pada Selasa (5/10/2021), manajemen sudah mengambil keputusan.

"Kami tetap berharap di seri kedua, Persib bisa meraih kemenangan di setiap laga dan tim pelatih juga sudah bertekad untuk mengisi masa jeda untuk memaksimalkan persiapan. Ibaratnya evaluasi dilakukan secara maksimal, segala macam kekurangan dievaluasi secara menyeluruh," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono.

Kuswara menuturkan, manajemen sudah mengadakan evaluasi terkait kinerja Persib sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022, mulai pertandingan pekan pertama hingga keenam.

"Sikap manajemen terhadap hasil rapat intinya adalah, kalau kami lihat posisi klasemen sementara Persib ini kan masih di lima besar. Dan poinnya juga tidak jauh berbeda dengan tim yang ada di atasnya," ujar Kuswara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajemen Juga Menuntut

Kuswara mengakui bukan hanya suporter yang menuntut pencapaian maksimal Persib di liga, tapi juga manajemen. Oleh karena itu, seri kedua nanti jadi kesempatan bagi jajaran pelatih untuk membuktikan hasil kinerjanya.

"Sejak awal PT PBB menginginkan Persib berprestasi secara baik. Ujungnya tentu kami mengharapkan gelar juara," ucapnya.

"Oleh karena itu, ini seri kedua masih akan berlangsung. Dalam arti, setelah mempertimbangkan banyak hal, tim pelatih pada dasarnya bertekad untuk di seri kedua itu ingin bagaimana caranya secara maksimal, di setiap laga meraih poin maksimal," ujar Kuswara menambahkan.

Meski begitu, manajemen juga tetap memperingatkan kepada Robert Alberts dan jajarannya untuk bisa semaksimal mungkin melakukan pembenahan terhadap performa tim di seri II BRI Liga 1. Manajemen pun akan kembali melakukan evaluasi bila di seri kedua nanti performa Persib tak kunjung mengalami perbaikan secara signifikan.

"Intinya sampai yang paling ekstrem sudah kami sampaikan. Dan itu, di dalam kontrak juga sudah ada sanksi-sanksinya apabila tidak sesuai target dan lain sebagainya," ucap Kuswara.

3 dari 3 halaman

Persib di Klasemen

Persib saat ini berada di posisi kelima dengan 10 poin, tertinggal enam angka dari Bhayangkara FC yang berada di peringkat pertama. Selain itu, Pangeran Biru juga hanya bisa bermain imbang pada empat pertandingan terakhir.

Dari sisi produktivitas, Maung Bandung hanya mencetak enam gol dari enam pertandingan di putaran pertama. Meski dari sisi kemasukan, Persib hanya empat kali dibobol tim lawan dari enam pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.