Sukses

MU Akan Bikin Pogba Sebagai Pemain dengan Gaji Tertinggi Kedua di Liga Inggris

Manchester United atau MU yakin akan menyelesaikan situasi kontrak Paul Pogba pada Natal 2021.

Liputan6.com, Manchester - Hirarki Manchester United atau MU yakin bisa menyelesaikan situasi kontrak Paul Pogba pada Natal 2021. Menurut media Inggris, pemain berusia 28 tahun tersebut akan menerima lebih dari 400 ribu pound atau sekitar Rp 7,7 miliar per pekan dalam kontrak barunya.

Pogba telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Man Utd. Sejauh ini, gelandang asal Prancis itu tidak menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang masa tugasnya di Old Trafford.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu bakal diizinkan untuk berbicara dengan klub-klub yang berminat kepadanya pada Januari 2022. Pogba dapat meninggalkan MU dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Namun, juara Liga Inggris 20 kali itu secara teratur berkomunikasi dengan agen Pogba, Mino Riola, mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak sebelum Natal. MU yakin dapat mempertahankan mantan pemain Juventus tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktivitas transfer

Selain gaji besar, keyakinan MU dapat mempertahankan Pogba di Old Trafford karena aktivitas di bursa transfer musim panas 2021. Setan Merah mendatangkan sejumlah pemain top, seperti Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Bergabungnya tiga pemain itu membuat MU menjadi kandidat utama penantang perebutan gelar juara musim ini.

Hal ini akan mendorong Pogba untuk melajutkan afiliasinya dengan MU. Sebab, Setan Merah telah menunjukkan keseriusannya untuk bersaing dengan Chelsea, Liverpool, dan Mancehster City di Liga Inggris musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Tertinggi kedua

Saat ini, Pogba menerima gaji sebesar 290 ribu pound per pekan di MU. Jumlah itu menempatkan Pogba di posisi kesepuluh dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Tetapi jika menandatangani kontrak baru dengan gaji lebih dari 400 ribu pound per pekan, Pogba akan menempati posisi kedua dalam daftar tersebut. Dia hanya kalah dari rekan satu timnya Cristiano Ronaldo yang menerima gaji 510 ribu pound per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd