Sukses

Cadangan di MU, Van de Beek Dinilai Tidak Cukup Bagus

Hal-hal besar diharapkan dari Donny van de Beek ketika bergabung dengan MU. Tetapi, dia tidak lebih dari seorang pemain kecil saat ini.

Liputan6.com, Manchester - Donny van de Beek harus berjuang untuk mendapatkan menit bermain di Manchester United atau MU sejak bergabung pada musim panas 2020. Pada awal musim keduanya di Man Utd, gelandang asal Belanda itu masih memiliki masalah serupa.

Van de Beek baru dua kali menjadi starter MU pada 2021-22. Hal ini dikarenakan pemain berusia 24 tahun itu kalah bersaing dengan Paul Pogba, Bruno Fernandes, Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic.

Padahal, hal-hal besar diharapkan dari Van de Beek ketika didatangkan dari Ajax. Tetapi, dia kini tidak lebih dari seorang pemain kecil saat ini.

"Saya cukup beruntung melihatnya sebagai pemain yang lebih muda, dia tidak cukup bagus untuk Manchester United," kata mantan pemain Chelsea dan Aston Villa Tony Cascarino kepada talkSPORT.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan level

Cascarino mengaku sudah mengatakan hal itu ketika Van de Beek bergabung dengan MU. "Saya mengatakan dia bukan level yang diharapkan orang dari pemain 40 juta pound," ucapnya.

"Ingat ketika Everton merekrut Davy Klaassen, dia pergi ke sana dari Ajax dengan rekor dan reputasi hebat."

"Tapi, itu bahaya merekrut pemain Belanda yang bermain di liga untuk tim terbaik dan mendapatkan gol reguler. Ada penyerang tengah yang hebat seperti Ruud van Nistelrooy, tetapi umumnya gelandang yang Anda dapatkan. Saya sulit membayangkan mereka di Liga Inggris," pungkas Cascarino.

 

3 dari 3 halaman

Angkat kaki

Van de Beek sepertinya sudah melihat masa depannya di MU mendekati akhir. Apalagi, dia tidak dimainkan saat Setan Merah menang 2-1 atas Villarreal di Liga Champions, 29 September lalu.

Van de Beek tampak kecewa karena telah melakukan pemanasan di laga itu. Ini terlihat saat dia tidak merayakan gol kemenangan MU atas Villarreal.

Van de Beek dipastikan akan meminta MU untuk menjual atau meminjamkannya pada jendela transfer Januari 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola