Sukses

Sempat Menolak karena Agama, Bintang NBA Akhirnya Mau Divaksin Covid-19

Pemain NBA ini sempat menolak disuntik vaksin Covid-19. Alasannya karena faktor agama. Kini sang pemain akhirnya bersedia divaksin.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang NBA dari klub Golden State Warriors Andrew Wiggins akhirnya luluh dan berubah pikiran mau divaksin Covid-19. Wiggins sempat berkukuh tak mau divaksinasi dengan alasan agama.

Kepastian Wiggins sudah disuntik vaksin Covid-19 diungkapkan langsung oleh pelatih Golden State Warriors Steve Kerr dalam jumpa pers pada Minggu (3/10/2021) waktu Amerika Serikat.

Warriors sempat dibikin pusing dengan sikap Wiggins yang tidak mau disuntik vaksin Covid-19. Dengan tak divaksin, Wiggins tidak bisa bermain di seluruh pertandingan kandang Warriors.

Markas Warriors, Chase Center, berada di wilayah San Francisco, California, Amerika Serikat. Peraturan negara bagian California mewajibkan semua orang yang menghadiri acara besar di indoor harus sudah disuntik vaksin Covid-19.

Wiggins sempat ngotot tak mau disuntik vaksin Covid-19. Dia bahkan sudah mengajukan permohonan kepada NBA agar diizinkan tak divaksin dengan alasan pengecualian agama. Permintaan Wiggins langsung ditolak oleh NBA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Irving

Beberapa pemain NBA memang ada yang tidak mau disuntik vaksin Covid-19. Kebanyakan berlindung dengan pengecualian agama. Selain Wiggins, nama besar lain yang diduga belum mau di vaksin Covid-19 adalah Kyrie Irving dari Brooklyn Nets.

Celakanya Nets bermarkas di New York yang juga memiliki aturan wajib vaksin untuk menghadiri acara indoor berskala besar. Irving juga bisa absen di laga kandang Nets pada NBA 2021/2022.

3 dari 3 halaman

Tak Datang

Belum diketahui bagaimana kelanjutkan sikap Irving soal vaksin Covid-19. Saat acara media day pekan lalu, Irving memang tak hadir langsung karena protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

Irving hanya muncul virtual saat itu. Diduga Irving tak bisa menghadiri media day karena memang belum divaksin Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.