Sukses

Hasil La Liga Spanyol: Luis Suarez Tambah Penderitaan Barcelona

Penderitaan Barcelona masih berlanjut di pekan ke-7 La Liga Spanyol. Meladeni tuan rumah Atletico Madrid, Barcelona menyerah 0-2, Minggu (3/10/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Madrid - Penderitaan Barcelona masih berlanjut di pekan ke-7 La Liga Spanyol. Meladeni tuan rumah Atletico Madrid, Barcelona menyerah 0-2, Minggu (3/10/2021) dinihari WIB.

Dua gol Atletico disarangkan Thomas Lemar (23'), dan Luis Suarez (44'). Kekalahan ini membuat Barcelona hanya memetik dua kemenangan dalam lima laga terakhir di La Liga.

Lewat serangan balik, Lemar membuka skor bagi Atletico. Gelandang asal Prancis itu memaksimalkan umpan terukur Luis Suarez dengan menendang bola ke dalam gawang Barcelona kawalan Marc Andre Ter Stegen.

Bermain di sekitar 60 ribu suporternya, Atletico mendominasi Barcelona sepanjang babak pertama. Pada menit 44, giliran Suarez yang memaksimalkan asis Lemar dan menjadikannya gol.

Barcelona mencoba memperkecil ketinggalan di babak kedua. Peluang emas lahir lewat Philippe Coutinho, namun masih bisa digagalkan Oblak.

Kekalahan ini merupakan yang kedua beruntun usai Barcelona ditekuk Benfica 0-3 pada pentas Liga Champions tengah pekan lalu. Kekalahan tersebut kabarnya membuat posisi Ronald Koeman terancam.

Namun Presiden Barcelona, Joan Laporta memastikan posisi pelatih asal Belanda itu masih aman. Di bawah Koeman, Barcelona sejauh ini bertengger di peringkat ke-9 dengan koleksi 12 poin.

Berikut hasil La Liga Spanyol selengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil La Liga

Sabtu 2 Oktober 2021

Athletic Bilbao 1-0 Deportivo Alaves

Osasuna 1-0 Rayo Vallecano

Real Mallorca 1-0 Levante

Cadiz 0-0 Valencia

Minggu 3 Oktober 2021

Atletico Madrid 2-0 Barcelona

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.