Sukses

Tulus, Ruth Sahanaya, dan Sejumlah Artis Kondang Tanah Air Didapuk Jadi Pengisi Acara Pembukaan PON Papua 2021

Tak hanya dihadiri Presiden Joko Widodo, pembukaan PON XX Papua 2021 juga akan dimeriahkan penampilan sejumlah artis kondang Tanah Air seperti Tulus dan Ruth Sahanaya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat tertunda, Pekan Olahraga Nasional alias PON XX Papua 2021 akan resmi dibuka, Sabtu, 2 Oktober. Ajang olahraga nasional terbesar Indonesia ini bakal dihelat hingga 15 Oktober.

Upacara pembukaan PON XX Papua 2021 digelar di Stadion Lukas Enembe. Acara tersebut diawali dengan pre-show, kemudian dilanjutkan dengan acara utama.

Presiden Joko Widodo dipastikan hadir dalam upacara pembukaan PON XX Papua. Dikutip dari unggahan Instagram resminya, Presiden Jokowi telah tiba di Papua, Jumat, 1 Oktober, dan akan meresmikan pembukaan PON Papua 2021.

Tak hanya dihadiri Presiden, pembukaan PON XX Papua 2021 juga akan dimeriahkan sejumlah artis kondang Tanah Air. Raffi Ahmad bersama Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Irsa Yoku didapuk sebagai pembawa pra-acara di pembukaan PON Papua.

Sementara itu, pelantun lagu Monokrom Tulus, Ruth Sahanaya, Edo Kondologit, serta sejumlah bintang populer lain juga akan turut menyumbangkan penampilan gemilangnya dalam opening ceremony yang berlangsung mulai sore ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disiarkan Secara Langsung

Melansir rilis resmi yang diterima Liputan6.com, upacara pembukaan PON XX Papua bakal disiarkan secara langsung dari Stadion Lukas Enembe pada Sabtu (2/10/2021), mulai pukul 18.00 sampai 21.00 WIT atau 16.00 sampai 19.00 WIB.

Siaran tersebut dapat disaksikan di berbagai saluran televisi nasional atau melalui live streaming di Youtube resmi PON XX Papua 2021. Simak daftar pengisi acara pembukaan PON XX Papua 2021 pada halaman selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pengisi Acara Pembukaan PON XX Papua 2021

Pewara Pra-acara

  1. Raffi Ahmad
  2. Intan Saumadina
  3. Piter Ginuny
  4. Irsa Yoku

Penampil di Opening Ceremony

  1. Tulus
  2. Ruth Sahanaya
  3. Michael Jakarimilena
  4. Nowela Elizabeth Auparay
  5. Vien Mangku ft. Qhiba Mansawan
  6. Joanita Chatarine
  7. Papua Original
  8. Edo Kondologit
  9. Lea Simanjuntak
  10. Trio Papua
  11. Albert Fakdawer
  12. Oyandi Voice
  13. Padus Gema Chandra Universitas Cenderawasih

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.