Sukses

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Arsenal: Lanjutkan Tren Positif

Brighton dan Arsenal sama-sama berambisi melanjutkan tren positif saat bentrok pada matchday ketujuh Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Brighton and Hove Albion akan menjamu Arsenal pada matchday ketujuh Liga Inggris. Laga ini bakal dimainkan di Stadion Amex, Sabtu (2/10/2021) pukul 23:30 WIB, dan disiarkan langsung SCTV.

Melawan Arsenal, Brighton akan berusaha untuk melanjutkan empat laga tidak terkalahkan. Hasil itu membuat skuat racikan Graham Potter berada di urutan keenam klasemen dengan 13 poin.

Brighton datang ke laga ini usai menahan imbang 1-1 melawan Crystal Palace di Selhurst Park, 28 September lalu. Neil Murphy mencetak gol penyeimbang di menit 90+5 untuk membalas gol Wilfred Zaha.

Hasil imbang itu menghentikan laju kemenangan tiga laga Brighton. Tapi, tim tamu membawa satu poin dari markas Palace.

Sementara Arsenal datang ke laga ini dengan kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur pada derby London, 26 September lalu. The Gunners unggul tiga gol di babak pertama sebelum Heung-Min Son mencetak gol hiburan bagi Tottenham pada menit ke-79.

Hasil itu adalah lima kemenangan beruntun Arsenal di semua kompetisi. Selain itu, pasukan Mikel Arteta kini naik ke posisi 10 klasemen dengan sembilan poin.

Ini akan menjadi pertemuan ke-24 antara Brighton dan Arsenal. Sejauh ini, Arsenal memiliki rekor lebih baik dengan 14 kemenangan dan empat pertandingan sebelumnya berakhir imbang.

Pada pertemuan Liga Inggris musim lalu, Arsenal mengalahkan Brighton 1-0 di laga tandang yang diikuti dengan kemenangan 2-0 pada laga kandang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Brighton tidak bisa memainkan sejumlah pemainnya saat menjamu Arsenal. Yves Bissouma belum pulih dan Danny Welbeck kemungkinan absen melawan mantan klubnya karena cedera hamstring.

Steven Alzate dan Adam Webster juga tak bisa dimainkan karena cedera setelah jeda internasional.

Arsenal, di sisi lain, bakal kehilangan Granit Xhaka selama tiga bulan karena cedera ligamen lutut yang didapat dalam kemnangan 3-1 atas Tottenham, akhir pekan lalu.

Absennya Xhaka membuat Manajer Arsenal Mikel Arteta bisa memainkan Alexandre Lacazette atau Nicolas. Namun, Albert Sambi Lokonga lebih mungkin untuk mengisi posisi Xhaka.

 

3 dari 4 halaman

Head to head

23-05-2021, Arsenal 2-0 Brighton (Liga Inggris)

29-12-2020, Brighton 0-1 Arsenal (Liga Inggris)

20-06-2020, Brighton 2-1 Arsenal (Liga Inggris)

05-12-2019, Arsenal 1-2 Brighton (Liga Inggris)

05-05-2019, Arsenal 1-1 Brighton (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Brighton: Sanchez, Veltman, Duffy, Dunk, Cucurella, Grob, Bissouma, Lallana, Trossard, Maupay, Connolly

Arsenal: Ramsdale, Tomiyasu, White, Magalhaes, Tierney, Partey, Lokonga, Saka, Odegaard, Rowe, Aubameyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.