Sukses

Solskjaer: MU Butuh Energi Positif, Bukan Merajuk

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku memahami frustasi Donny van de Beek karena selalu menjadi penghangat bangku cadangan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer menyatakan dia tidak akan mentolerir energi negatif apa pun yang dapat mengganggu keharmonisan skuatnya. Sebab, yang dibutuhkan Man Utd adalah energi positif.

Pernyataan Solskjaer terkait dengan kemarahan Donny van de Beek ketika MU melawan Villarreal dalam matchday kedua Grup F Liga Champions, Kamis (30/9/2021) lalu. Pemain asal Belanda itu melakukan pemanasan yang lama di pinggir lapangan, tetapi tidak dimainkan.

Solskjaer justru memainkan Edinson Cavani, Fred, Jesse Lingard, dan Nemanja Matic. Kemarahan Van de Beek tertangkap kamera ketika dia menyadari tidak akan dimainkan.

Solskjaer telah mengatasi masalh ini dengan mengatakan: "Alex datang sebagai bek kiri dan Fred melakukan pekerjaan itu dengan baik. Jadi saya mengerti rasa frustrasinya, tentu saja."

"Setiap pemain ingin bermain, itu harus dibangun menjadi energi dan tekad saat Anda masuk dan kemudian tunjukkan kepadaku."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertindak tegas

Solskjaer menambahkan bahwa MU membutuhkan energi positif untuk bisa sukses. "Bukan hanya Donny, ini semua pemain. Saya punya skuat internasional dan jika kita ingin sukses bersama, kita tahu kita membutuhkan energi positif. Kita tidak boleh memiliki energi-sapper atau merajuk," ucap juru taktik asal Norwegia itu.

"Tapi, Donny tidak pernah memengaruhi rekan setimnya secara negatif, begitulah yang dikatakan. Begitu saya melihat pemain memengaruhi tim secara negatif, itu adalah skenario yang berbeda dan saya mungkin akan lebih tegas," pungkas Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Penghangat bangku cadangan

Donny van de Beek bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2020 setelah lima tahun bermain untuk klub masa kecilnya, Ajax. Dia sangat diminati di klub-klub elit Eropa, tapi memilih untuk bergabung dengan MU.

Namun, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana untuknya di Old Trafford. Dia baru bermain empat kali sebagai starter di Liga Inggris sejak bergabung dengan Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola