Sukses

BRI Liga 1: Lupakan Kekalahan, PSM Bidik 3 Poin dari Persib

PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung di pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Bandung PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung di pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (2/10/2021).

Pelatih PSM Milomir Seslija Pelatih menyebut mental bertanding pemainnya sudah kembali pulih usai ditaklukan Barito Putera 0-2 di pekan kelima BRI Liga 1. Hasil itu membuat Juku Eja mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan.

Berada di peringkat kelima klasemen, PSM membayangi Persib yang bercokol di peringkat keempat. Maung Bandung unggul satu poin di atas PSM dengan raihan dua kali menang dan tiga kali imbang.

"Kami sudah belajar dari kesalahan yang sudah kita buat sebelumnya. Kekalahan kemarin sudah lewat dan kami jadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi," kata Milo dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (1/10/2021).

Pelatih berpaspor Bosnia itu ingin mempersembahkan kemenangan kepada klub yang telah memberikan motivasi. Serta memberi kebahagiaan bagi suporter setia PSM.

"Motivasi kita sangat tinggi sekarang, segala bantuan dari manajemen dan suporter yang buat kita lebih kuat dan kita bisa mencapai target kita untuk memberikan segala usaha kita bahkan melebihi batas yang bisa kita berikan," ujarnya.

"Kita harus bangkit dan menekan diri kita sendiri memberikan usaha yang lebih dari batasan kita dan jika itu kita dapatkan dan kita siap untuk pertandingan," kata Milo menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ganti Starting Eleven

Pelatih berusia 57 tahun ini menyatakan tidak akan mengganti starting eleven timnya. Padahal, susunan pemain itu sudah digunakan dalam tiga laga terakhir PSM.

"Kenapa kita harus ganti jika sebelumnya berlaga dengan baik. Di laga sebelumnya kita hanya kurang beruntung, kita akan lihat persiapan kita akan didasarkan pada apa yang sudah kita siapkan berikutnya," cetusnya.

Milo mengakui PSM memang membutuhkan tiga poin untuk menutup seri pertama ini. Juku Eja saat ini termotivasi untuk memberikan kemenangan ketiga di Liga 1.

"Kami harus dapat tiga poin. Kita hormati mereka tapi tidak takut sama mereka. Kami akan mencoba untuk tidak hanya bertahan ketika melawan mereka," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.