Sukses

BRI Liga 1: Persib vs PSM, Maung Bandung Ingin Akhiri Puasa Kemenangan

Persib Bandung mendapat lawan berat PSM Makassar di laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10/2021).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung mendapat lawan berat PSM Makassar di laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10/2021). Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Persib membawa misi untuk mengakhiri puasa kemenangan.

Pangeran Biru mendapat hasil kurang memuaskan dari tiga laga terakhirnya sebab bermain imbang. Bahkan, dari dua laga terakhir melawan Tira Persikabo dan Borneo FC, sentuhan akhir Persib masih kesulitan membuahkan gol.

Sementara, tim yang bakal dihadapi PSM Makassar punya banyak amunisi berbahaya di lini depan. Selain berbahayanya kombinasi Willem Jan dengan Anco Jansen, kecepatan dari Ilham Udin dan Yakob Sayuri juga tidak bisa dianggap remeh.

Menanggapi ancaman yang dimiliki oleh Juku Eja, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan mereka memang berbahaya. Namun dirinya meminta pemain untuk lebih fokus mengasah kesiapan tim sendiri.

"Saya sudah pernah berbicara soal ini dan saya juga menaruh hormat kepada PSM. Tapi kami lebih fokus pada permainan tim sendiri," kata Robert dalam sesi jumpa pers, Jumat (1/10/2021).

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah menyiapkan strategi untuk membawa Persib kembali ke jalur kemenangan. Dari sisi persiapan, Febri Hariyadi dan kawan-kawan saat ini dalam kondisi bagus.

"Kami sudah melakukan latihan yang bagus pekan ini dan masih ada satu sesi latihan lagi," ucap pria 66 tahun itu.

Kabar baiknya, penyerang Ezra Walian sudah kembali berlatih. Begitu juga dengan Geoffrey Castillion yang sudah dinyatakan fit oleh tim medis karena sebelumnya dia absen setelah terserang infeksi perut.

Namun di sisi lain dua bek andalan Persib dipastikan absen. Nick Kuipers terkena sanksi akumulasi kartu kuning dan Victor Igbonefo yang dipanggil membela Tim Nasional Indonesia.

"Jadi kami akan menurunkan line up berbeda lagi di lini belakang dengan dua bek tengah baru," ujar Robert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus 3 Poin

Robert menyatakan, Persib saat ini fokus untuk meraih kemenangan. Dia meminta para pemain berjuang penuh untuk mengamankan tiga poin kontra PSM.

"Fokus Persib sekarang adalah membuat hasil imbang menjadi kemenangan dan itu yang kami cari. Dalam sepakbola memang kami belum sepenuhnya bermain dengan baik, kami sudah menunjukan kualitas, hanya saja kami belum mengakhiri laga dengan mencetak gol," kata dia menegaskan.

Mantan pelatih Arema FC ini juga mengingatkan agar para pemainnya lebih efektif memanfaatkan peluang mencetak gol.

"Jadi kami masih kurang soal itu (efisiensi peluang) dan harus mengatasi itu. Jika bisa mengatasinya, maka kalian bisa melihat bahwa tim ini adalah tim yang tangguh," cetusnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.