Sukses

Prediksi Liga Italia Torino vs Juventus: Menjaga Momentum

Juventus akan berhadapan dengan Torino di lanjutan Liga Italia akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus harus melakoni Derby della Mole di pekan tujuh Liga Italia Serie A 2021/2022 pada Sabtu (2/10/2021) malam WIB. I Bianconeri bertanding di Stadion Olimpico Turin menghadapi rival sekota Torino.

Derby della Mole jilid satu di musim 2021/2022 ini akan dipakai Juventus untuk menjaga momentum. Mereka mulai kembali ke jalur kemenangan setelah telat panas di awal musim.

Kepercayaan diri Juventus sedang tinggi. Pertengahan pekan ini, Juve sukses mengalahkan juara Liga Champions Chelsea 1-0. Gol tunggal Juve dicetak winger Federico Chiesa.

Praktis Juventus sudah menang tiga kali beruntun di berbabagi ajang. Di Serie A, Juventus kali kali menang dari Spezia dan Sampdoria.

Juve perlu menjaga momentum baik ini untuk terus merangsek naik di klasemen Liga Italia Serie A. Saat ini mereka masih tertahan di posisi 10 dengan delapan pon. Juve sudah tertinggal 10 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Menghadapi Torino, Juventus kembali harus turun tanpa penyerang tiga penyerangnya. Alvaro Morata, Kaio Jorge dan Paulo Dybala absen karena cedera.

Tinggal tersisa Moise Kean saja. Namun pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan juga bisa turun tanpa penyerang murni seperti ketika mengalahkan Chelsea. Chiesa dijadikan false 9.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Striker

Derby della Mole kali ini akan menarik. Perolehan poin kedua tim sama, delapan angka, Napoli menempati urutan delapan.

Namun Juventus tetap lebih dijagokan akan meraih poin penuh. Pasalnya Torino juga sedang tidak terlalu bagus. Mereka gagal menang di dua laga terakhir. Torino ditahan tanpa gol oleh tim promosi Venezia.

Tiga pemain depan andalan Torino juga absen yakni Andrea Belotti, Simone Zaza dan Marko Pjaca. Akibatnya Napoli kerap kesulitan mencetak gol.

Antonio Sanabria yang akan jadi andalan. Kebetulan musim lalu Sanabria membuat gol ke gawang Juventus.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Torino: Milinkovic-Savic; Buongiorno, Bremer, Rodriguez; Singo, Pobega, Mandragora, Aina; Linetty, Brekalo; Sanabria

Juventus:Szczesny, Cuadrado, Chiellini, Bonucci, Sandro; Bentancur, Locatelli, McKennie; Chiesa, Kean, Kulusevski

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.