Sukses

Maverick Vinales Absen di MotoGP AS 2021, Aprilia Tunjuk Pengganti?

Maverick Vinales masih berduka setelah sang sepupu tewas akibat kecelakaan pada balapan.

Liputan6.com, Roma - Aprilia bakal hanya mengandalkan Aleix Espargaro pada MotoGP AS 2021 di Circuit of the Americas, akhir pekan ini. Pasalnya, Maverick Vinales menarik diri dari lomba.

Namun, pabrikan asal Italia itu tidak mengumumkan bakal menurunkan pengganti atau tidak.

Vinales tengah berduka karena baru saja kehilangan sang sepupu. Dean Berta Vinales meninggal akhir pekan lalu akibat kecelakaan saat balapan WorldSSP300 di Jerez, Spanyol.

Dean Berta, baru berusia 15 tahun dan membela tim yang dipimpin ayah Vinales, tewas setelah terjatuh dan ditabrak pembalap-pembalap di belakangnya.

"Vinales memutuskan rehat. Ada banyak waktu dan seri lain untuk melanjutkan petualangan menjanjikan ini bersama," tulis keterangan resmi Aprilia.

Dengan begitu, Vinales bakal melewatkan seri keempatnya pada musim ini. Dia sebelumnya terkena sanksi dari Yamaha di balapan Austria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Karier di Aprilia

Hukuman tersebut berbuah percepatan lebih cepat dengan Yamaha. Vinales, yang lalu melewatkan MotoGP Inggris, kemudian berlabuh di Aprilia.

Dia menempati posisi 18 pada seri Aragon, sebelum menduduki peringkat 13 di San Marino. Vinales kini mengoleksi 98 angka dan menempati peringkat delapan klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.