Sukses

F1 Pilih Qatar Isi 1 Slot Tersisa di Kalender 2021

Qatar bakal mengisi satu slot kosong di sisa kalender Formula 1 (F1) 2021. Balapan di Losail International Circuit bakal berlangsung pada 21 November menggantikan GP Australia yang urung digelar.

Liputan6.com, Losail - Qatar bakal mengisi satu slot kosong di sisa kalender Formula 1 (F1) 2021. Balapan di Losail International Circuit bakal berlangsung pada 21 November menggantikan GP Australia yang urung digelar.

Selain itu, Qatar juga meneken kerja sama berdurasi 10 tahun untuk menjadi tuan rumah seri F1. Kesepakatan tersebut efektif berlangsung mulai 2023.

Seperti MotoGP, balapan F1 di Qatar juga berlangsung malam hari. Dengan begitu, GP Qatar menjadi lomba ketiga yang berlangsung di bawah cahaya lampu selain Bahrain dan GP Arab Saudi.

"Kami sangat senang menyambut Qatar dalam kalender F1 musim ini, serta untuk masa depan," kata CEO F1 Stefano Domenicali dilansir Crash.

"Keputusan ini menunjukkan kemampuan kami beradaptasi dan memastikan hadirnya 22 balapan dalam semusim, sebuah capaian impresif mengingat kondisi saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trek Berpengalaman

Losail International Circuit sudah memiliki lisensi Grade 1 yang dibutuhkan untuk menggelar balapan F1. Trek itu masuk kalender MotoGP sejak 2004.

Qatar sudah menggelar dua seri pembuka pada MotoGP 2021 awal tahun ini. Negara tersebut juga rutin menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia balap lain, salah satunya Superbike.

3 dari 3 halaman

Jadwal Sisa F1 2021

Waktu-Balapan (Lokasi)

10 Oktober GP Turki (Istanbul)

24 Oktober GP AS (Austin)

7 November GP Meksiko (Mexico City)

14 November GP Sao Paulo (Sao Paulo)

21 November GP Qatar (Losail)

5 Desember GP Arab Saudi (Jeddah)

12 Desember GP Abu Dhabi (Yas Marina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.