Sukses

Piala Sudirman 2021: Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di Perempat Final

Tim bulu tangkis Indonesia masih menunggu hasil undian perempat final Piala Sudirman 2021 yang baru dilakukan pada dini hari nanti.

Liputan6.com, Vantaa - Tim bulu tangkis Indonesia dalam kondisi sehat, tidak ada yang cedera, dan semangat menghadapi laga perempat final Piala Sudirman 2021. Hendra Setiawan dan kawan-kawan siap tempur untuk menghadapi laga perebutan tiket semifinal yang digelar Jumat, 1 Oktober.

Undian babak delapan besar Piala Sudirman baru akan digelar BWF, Kamis, 30 September pukul 21.00 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno menyebut skuat Merah Putih dalam kondisi baik dan siap tempur.

"Kondisi tim sangat baik. Wajah-wajahnya ceria dan semangat. Semua sehat. Ini menjadi modal untuk menghadapi pertandingan perempat final Piala Sudirman yang akan digelar Jumat," kata Eddy di Hotel Skyline Airport, Finaldia, seperti dalam rilis PP PBSI yang diterima Liputan6.com.

Yang lebih menggembirakan lagi, kebersamaan dan kekompakan tim begitu kental. Semua kegiatan dilakukan bersama-sama, baik saat sarapan, makan siang, hingga berangkat ke tempat latihan atau arena pertandingan.

 "Kebersamaan dan kekompakan tim terus terjaga. Hal positif ini sangat penting untuk menghadapi kejuaraan beregu seperti Piala Sudirman kali ini," ujar Eddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan pemain

Menyangkut siapa yang akan diturunkan di perempatanfinal, Eddy mengatakan masih menunggu bagaimana hasil latihan para pemain sore ini. Selain itu, juga menunggu hasil undian perempat final Piala Sudirman, skuad Garuda akan bertemu negara mana.

"Setelah undian keluar, kami akan rapat dengan tim pelatih untuk menentukan siapa-siapa yang bakal membela tim Indonesia dan dimainkan di babak gugur besok," tutur Eddy.

Hanya saja, Eddy memastikan pemain-pemain yang terpilih adalah tim terkuat dan terbaik. "Kami akan turunkan kekuatan yang terkuat dan terbaik di perempat final. Siapa pemainnya nanti, pokoknya yang paling siap dan yang terbaik," tegas Eddy.

 

3 dari 3 halaman

Ganda putri

Kepala pelatih ganda putri Eng Hian menyatakan anak asuhnya juga dalam kondisi sehat dan semangat. Selama tiga kali turun bertanding, Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan Ribka Sugiarto / Siti Fadia Silva Ramadhanti kinerjanya baik.

Mereka juga dalam kondisi siap untuk bertanding. "Evaluasi sejauh ini performa kedua pasangan baik. Terutama Greysia/Apriyani tetap membumi. Mereka tidak menganggap dirinya adalah juara Olimpiade. Mereka pun bisa tampil maksimal, setiap dimainkan," tutur Didi, sapaan akrab Eng Hian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.