Sukses

Bek Juventus Berharap Jorginho Bawa Pulang Ballon d’Or

Giorgio Chiellini berharap rekan senegaranya Jorginho bakal membawa pulang trofi Ballon d'Or setelah menjalani musim panas yang sukses

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Juventus Giorgio Chiellini mendukung rekan senegaranya Jorginho, yang membela klub Liga Ingggris Chelsea, untuk meraih penghargaan Ballon d’Or.

Padahal, keduanya baru saja berhadapan di pertandingan Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, dengan Chiellini meraih kemenangan.

Sebelum laga tersebut, Chiellini melontarkan pujian untuk Jorginho setelah pemain berusia 29 tahun tersebut menjalani musim panas yang sukses.

Jorginho berhasil mengangkat trofi Liga Champions musim lalu bersama Chelsea. Ia juga menyabet gelar Euro 2020 bersama Chiellini di Timnas Italia usai mengalahkan Inggris pada babak final.

“Saya harap, dia bisa menang (penghargaan Ballon d’Or). Dia adalah teman baik saya. Ini adalah penghargaan yang akan terasa seperti milik saya,” ungkap sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Hebat

Lebih lanjut, Chiellini menilai Jorginho adalah pemain hebat. Ia dianggap memiliki teknik berkualitas. Hal ini membuat Chiellini kian berharap rekannya bisa membawa pulang penghargaan Ballon d’Or.

“Saya selalu berpikir ia (Jorginho) adalah pemain yang bagus, tetapi setelah beberapa sesi latihan pertama, saya menyadari betapa bagusnya ia, betapa ia adalah pemain top,” ungkap Chiellini, melansir Goal.com.

“Ia memiliki kualitas teknik yang hebat. Banyak orang berkata, dia hanya bisa bermain dengan Sarri, tetapi kemana pun dia pergi, dia adalah starter reguler. Saya sangat berharap dia akan memenangkan Ballon d’Or,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Chiellini dan Lukaku

Tak hanya dengan Jorginho, pertemuan Chiellini dan Lukaku sejatinya jadi hal lain yang dinanti pada pertandingan Kamis (30/9/2021) dini hari tadi. Pasalnya, Lukaku telah menjadi wajah yang familiar buat Chiellini.

Dikutip dari Goal.com, Lukaku yang membela Inter pada musim lalu tercatat berhasil mencetak 30 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mengantarkan klubnya meraih Scudetto dan mengakhiri teror Juventus di puncak Serie A.

Pemain asal Belgia ini secara historis telah berjuang melawan Chiellini dan Juve sebelum pindah ke Chelsea, meskipun hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan kontra Bianconeri.

4 dari 4 halaman

Gagal Mencetak Gol

Meski demikian, upaya Lukaku dalam pertemuan terbarunya dengan Juventus dan Chiellini belum berhasil membuahkan gol. Kubu Chiellini menang berkat gol tunggal dari Federico Chiesa, tak lama setelah babak kedua dimulai.

Chiellini baru masuk ke lapangan pada menit ke-83 untuk menggantikan Rodrigo Bentancur. Sebaliknya, Jorginho telah ditarik keluar lapangan pada menit ke-62, dan digantikan oleh Trevoh Chalobah.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.

    Euro 2020

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Jorginho