Sukses

Liga Champions: Ronaldo Bawa MU Menang Dramatis atas Villarrreal

MU menang atas Villarreal berkat gol di menit akhir pada ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menang dramatis 2-1 ketika menjamu Villarreal di matchday kedua Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. MU menang berkat gol Cristiano Ronaldo di menit akhir pertandingan.

Bertanding di Old Trafford, MU dituntut meraih kemenangan. Pada laga pertama Setan Merah secara mengejutkan kalah 1-2 dari Young Boys.

Namun MU tampil buruk di awal laga. Villarreal lebih banyak mengancam di menit-menit awal. Tim tamu hampir unggul di menit enam lewat Arnaut Danjuma. Beruntun David de Gea masih bisa menggagalkannya.

Peluang emas kembali didapat Villarreal di menit 16 lewat striker Paco Alcarcer. De Gea susah payah harus menepis tembakan Alcacer.

Alcacer kembali memiliki peluang saat laga berjalan setengah jam. Kali ini tembakannya masih melebar dari gawang MU.

MU baru bisa mendapat peluang emas di menit 37 melalui tendangan jarak jauh Paul Pogba. Akan tetapi bola masih bisa diamankan kiper Geronimo Rulli. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Villarreal akhirnya bisa membuka keunggulan delapan menit setelah jeda. Alcacer membuat publik Old Trafford terdiam ketika menyambar umpan tarik dari Danjuma.

MU merespons dengan baik. Di menit 59 papan skor sudah imbang 1-1. Alex Telles menyamakan skor lewat tendangan first time setelah meneruskan umpan tendangan bebas Bruno Fernandes.

Di menit 79 MU hampir berbalik unggul lewat Edinson Cavani. Sayangnya sundulan pria Uruguay itu masih meleset dari sasaran.

Villarreal kembali menebar ancaman di menit 85. Beruntung bagi MU, De Gea masih bisa menepis sundulan pemain pengganti Boulaye Dia.

MU akhirnya sukses membalikkan keadaan di masa injury time babak kedua. Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Pria Portugal itu menaklukkan Rulli lewat tembakan dari sudut sempit.

Kemenangan ini membuat MU menempati posisi tiga klasemen Grup F dengan poin 3, kalah selisih gol dari Young Boys yang berada di urutan dua. Villarreal ada di dasar klaseen dengan poin satu. Atalanta yang menguasai Grup F dengan empat poin.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU: De Gea; Dalot, Lindelof, Varane, Telles (Fred 89'); McTominay, Pogba (Cavani 75'); Greenwood (Lingard 89'), Fernandes, Sancho (Nemanja Matic 75'); Ronaldo.

Villarreal: Rulli; Moreno (Pena 74'), Pau Torres, Albiol (Mandi 73'), Foyth; Trigueros (Estupinan 61'), Capoue, Parejo; Danjuma, Alcacer (Dia 58'), Pino (Gomez 73').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.