Sukses

Liga Champions: Guardiola Beri Hormat pada Messi Setelah Manchester City Dibungkam PSG

Pep Guardiola mengakui tidak mungkin mengendalikan Lionel Messi selama pertandingan setelah Manchester City kalah 0-2 dari PSG di Grup A Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Lionel Messi mencetak gol pertamanya untuk Paris Saint-Germain saat tim Prancis itu mengalahkan Manchester City di Grup A Liga Champions. PSG menang 2-0 di Parc des Princes, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Messi sempat diragukan menjelang laga. Namun, pemenang Ballon d'Or enam kali itu membuktikan kebugarannya dengan mencetak gol pada menit ke-74 untuk membuat PSG memimpin 2-0 setelah Idrissa Gueye membobol gawang City di menit ke-8.

Manajer City Pep Guardiola sangat menyadari kerusakan yang dapat dilakukan Messi kepada timnya. Maklum, keduanya pernah bekerja sama dan sukses membawa Barcelona memenangkan dua trofi Liga Champions.

"Kami berurusan dengan PSG, tetapi kami tahu tidak mungkin untuk mengontrol Leo selama 90 menit," kata Guardiola seperti dikutip Sportsmole.

"Dia tidak banyak berhubungan dengan bola – tentu saja dia kembali dari cedera, dia membutuhkan sedikit ritme – tetapi kami tahu betul ketika dia bisa berlari dan mendekati bola, dia tak terbendung."

"Apa yang telah kami lakukan adalah meminimalkan sebanyak mungkin, opsi semacam ini dan menciptakan peluang yang bisa kami ciptakan dan saya puas dengan cara kami bermain," ucap juru taktik asal Spanyol itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marco Verratti

Tak hanya memberi pujian kepada Messi, Guardiola mengaku 'jatuh cinta' dengan gelandang PSG asal Italia Marco Verratti. "Selalu ada risiko saat Anda kehilangan bola dan mereka dapat membuat satu umpan, terutama dengan (Marco) Verratti, pemain yang luar biasa, luar biasa, dan melakukan kontak dengan Neymar dan Messi dan mereka dapat berlari , itu sulit," paparnya.

"Kami melakukan permainan yang sangat bagus, tetapi kami seharusnya mencetak gol dan kami tidak melakukannya. Itu sebabnya kami kalah."

 

3 dari 3 halaman

Terbaik untuk Messi

Guardiola berharap Messi bisa menikmati bermain untuk PSG. "Saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata Guardiola tentang mantan anak asuhnya di Barcelona.

"Jika dia bahagia dan menikmati periode ini di Paris, saya akan senang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.