Sukses

Messi dan Benzema Lewati Rekor Ronaldo dan Legenda MU di Liga Champions

Messi dan Benzema sukses membuat gol pertamanya di Liga Champions musim 2021/2022 semalam.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi dan Karim Benzema masuk buku sejarah di Liga Champions setelah sama-sama mencetak gol di matchday kedua yang berlangsung pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Keduanya melewati rekor Cristiano Ronaldo dan legendang Manchester United Ryan Giggs.

Messi mencetak gol perdananya bersama klub barunya Paris Saint-Germain saat melawan Manchester City. PSG menang 2-0 di Parc des Princes.

Pada laga itu, Messi mencetak gol kedua di menit 74. Pria asal Argentina itu menuntaskan kerjasama apik dengan Kylian Mbappe. Sedangkan gol pertama PSG dibuat Idrissa Guaye.

Adapun Benzema mencetak gol lewat penalti saat Real Madrid secara mengejutkan kalah 1-2 dari klub Moldova FC Sheriff di kandang sendiri.

Ini menjadi gol perdana Messi dan Benzema di Liga Champions 2021/2022. Keduanya pun menorehkan tinta emas berkat gol tersebut. Baik Messi maupun Benzema sukses membuat gol di 17 musim Liga Champions berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo dan Giggs

Tidak ada pemain yang mampu konsisten seperti Messi dan Benzema dengan selalu mencetak gol di Liga Champions selama 17 musim.

Keduanya sebelumnya berbagi rekor dengan Cristiano Ronaldo dan Ryan Giggs dengan membuat gol di 16 musim berbeda Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Bakal Dipertajam

Ronaldo pada matchday pertama menyamai pencapaian Messi, Benzema dan Giggs ketika membuat satu gol saat MU kalah 1-2 di kandang Young Boys.

Dengan masih konsisten membuat gol, Messi, Benzema dan Ronaldo akan terus berkejaran mempertajam rekor unik ini. Ketiganya hampir pasti masih akan main di Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.