Sukses

Hasil Liga Champions: Main 10 Pemain, AC Milan Kalah Dramatis dari Atletico

AC Milan kalah dramatis dari Atletico Madrid di Liga Champions setelah harus main dengan 10 pemain.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan kembali menelan kekalahan di Liga Champions 2021/2022. Pada matchday kedua, I Rossoneri kalah dramatis 1-2 dari tamunya Atletico Madrid pada laga di Stadion San Siro, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Bertanding di San Siro, AC Milan sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Beberapa kali aksi gelandang serang Brahim Diaz merepotkan pertahanan Atletico.

AC Milan bahkan bisa unggul lebih dahulu ketika laga berjalan 21 menit. Umpan Diaz dengan baik diselesaikan oleh penyerang Rafael Leao.

Sayangnya selang delapan menit kemudian malapetaka menghampiri AC Milan. Mereka harus main dengan 10 pemain sejak saat itu setelah gelandang Franck Kessie mendapat kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain, AC Milan pun tertekan. Atletico mampu memanfaatkan keadaan untuk memegang kendali permainan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Meski unggul jumlah pemain, Atletico juga kesulitan menembus pertahanan kokoh AC Milan. Tim tamu baru bisa membalas gol pada menit 84.

Penyerang Antoine Griezmann menjebol gawang AC Milan setelah menyontek umpan matang dari bek kiri Renan Lodi.

Atletico berbalik memimpin pada menit ketiga injury time babak kedua berkat penalti Luis Suarez. Wasit memberikan penalti setelah bek Milan Pierre Kalulu melakukan handball.

3 dari 4 halaman

Liverpool

Sementara itu pada laga lain Grup B, Liverpool pesta gol ketika dijamu FC Porto. Pasukan Jurgen Klopp menang telak 5-1 di Stadion Do Dragao.

Liverpool melakukan start sempurna. Laga berjalan 18 menit mereka sudah bisa unggul lewat sontekan Mohamed Salah yang menyambar bola muntah tembakan Curtis Jones.

Sesaat sebelum jeda, Liverpool menggandakan skor. Kali ini Sadio Mane yang mencetak gol meneruskan umpan silang James Milner.

Liverpool makin di atas angin setelah Salah membuat gol keduanya di menit 60. Pria Mesir ini menuntaskan umpan yang dikirim Curtis Jones.

Porto memperkecil ketertinggalan di menit 74 melalui sundulan striker Mehdi Taremi.

Namun Liverpool tak memberi ampun. Roberto Firmino mencetak dua gol lagi masing-masing di menit 77 dan 81 guna memastikan kemenangan 5-1 Liverpool.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Dengan demikian maka Liverpool memuncaki klasemen Grup B dengan poin enam. Disusul Atletico dengan empat poin. AC Milan terpuruk didasar klasemen. Pasukan Stefano Pioli selalu kalah di dua laga awal. Porto berada di posisi tiga dengan satu poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.