Sukses

Hasil Liga Champions: Real Madrid Dikalahkan Sheriff di Kandang Sendiri

Real Madrid malah kalah di kandang sendiri saat menghadapi klub debutan Sheriff dari Moldova.

Liputan6.com, Madrid- Kejutan besar terjadi di matchday kedua Liga Champions 2021/2022. Real Madrid dikalahkan Sheriff Tiraspol 1-2 di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Sheriff secara mengejutkan memimpin klasemen Grup D dengan poin enam. Mereka selalu menang di dua laga awal.

Real Madrid berada di posisi kedua dengan tiga poin. Inter Milan dan Shakhtar Donetsk membuntuti dengan sama-sama memperoleh satu poin. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di matchday kedua.

Main di kandang sendiri, Real Madrid langsung menekan Sheriff. Mereka punya beberapa peluang di awal laga. Salah satunya lewat Vinicius Junior yang masih bisa digagalkan pemain Sheriff.

Karim Benzema seharusnya bisa membawa Real Madrid memimpin di menit 17. Sayangnya tembakan keras Benzema masih bisa ditepis kiper Giorgos Athanasiadis.

Sheriff yang merupakan debutan di Liga Champions musim ini justru mampu unggul lebih dulu di menit 25. Jasurbek Yakhshiboev menjebol gawang Madrid lewat sundulan meneruskan umpan silang Cristiano.

Real Madrid berupaya secepatnya membalas. Beberapa peluang emas mampu diciptakan. Namun ketangguhan kiper Athanasiadis membuat Sheriff bisa mempertahankan keunggulan 1-0 sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Real Madrid kembali mendapat peluang emas. Kali ini lewat Eden Hazard. Namun masih belum bisa menjebol gawang Sheriff.

Madrid baru bisa membalas ketertinggalan ketika laga berjalan 65 menit lewat eksekusi penalti dari Benzema.

Setelah menyamakan skor, Real Madrid makin semangat mengempur Sheriff. Sayangnya Athanasiadis tampil sangat baik mengawal gawang Sheriff. Peluang emas Vinicius dan Luka Modric dengan gemilang digagalkan Athanasiadis.

Asyik menyerang, Real Madrid malah kecolongan dan kebobolan lagi di menit 89. Sebastian Thill memperdaya Thibaut Courtois lewat tembakan spekulasi. Sheriff menang 2-1 di kandang Madrid.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Nacho (Rodrygo 66'), Militao, Alaba, Miguel Gutiérrez (Toni Kross 66'); Camavinga, Casemiro (Modric 66'), Fede Valverde; Hazard (Jovic 66'), Benzema, Vinicius.

Sheriff: Athanasiadis; Costanza, Arboleda, Dulanto, Cristiano; Thill, Addo; Traoré, Kolovos (Nikolov 90'), Castañeda (Julien 78'); Yakhshiboev (Felipe 57').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.