Sukses

Ada Banyak Klub Profesional, Kabupaten Tangerang Bakal Punya Pusat Olahraga Baru

Kabupaten Tangerang sekarang telah memiliki banyak klub olahraga profesional yang berlaga di BRI Liga 1 maupun IBL.

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Tangerang terus bergeliat di jagat olahraga nasional. Selain memiliki tim-tim olahraga di level teratas, Kabupaten Tangerang juga akan kembali memiliki pusat olahraga kelas dunia dalam waktu dekat. 

Bila dulunya Kabupaten Tangerang hanya memiliki Persita Tangerang, kini hadir dua klub basket peserta IBL yang bermarkas di sana. Kedua klub tersebut adalah Tangerang Hawks dan Rans PIK Basketball. 

Meski mengusung nama PIK, klub basket milik artis Raffi Ahmad itu terdaftar mewakili Kabupaten Tangerang. Mereka bermarkas di PIK2 yang memang masuk wilayah Kabupaten Tangerang. 

Kemudian juga akan segera hadir klub bulu tangkis, Persatuan Bulutangkis (PB) PIK2 dalam waktunya dekat. 

Selain banyaknya klub olahraga profesional, Kabupaten Tangerang juga akan ketambahan fasilitas olahraga mutahir. Akan hadir pusat olahraga terlengkap di PIK2. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlengkap

Pusat olahraga terlengkap di Kabupaten Tangerang yang rencananya dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 43 hektare (ha) yang berdekatan dengan kawasan Rumah Milenial dan Pasir Putih Residences.,

Kehadiran pusat olahraga ini untuk memenuhi kebutuhan khususnya bagi para pecinta olahraga, para atlet dan masyarakat umum lainnya.

Rencananya dalam pusat olahraga ini terdiri dari beragam fasilitas meliputi olympic-sized swimming pool dengan pool lounge & pool deck yang didesain sangat nyaman dan menarik, gym yang dikelola oleh operator gym terkemuka, lapangan basket, futsal, tennis dan tenis meja, lapangan bulu tangkis, volley, studio yoga & pilates, dan trek lari sepanjang 100 meter.

 

 

3 dari 3 halaman

Hal Positif

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menyambut baik rencana pembangunan pusat olahraga baru di wilayahnya ini. 

“Itu merupakan hal yang positif menurut kami supaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Kepentingan masyarakat kabupaten Tangerang khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya bisa ada sarana olahraga yang akan digunakan untuk mencari bibit-bibit baru, mencari potensi-potensi baru untuk kepentingan nasional bahkan internasional. Jadi sekali lagi terima kasih apresiasi kepada PIK2,” ujar Sekda yang mewakili Bupati Tangerang beberapa waktu lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.