Sukses

MU Bisa Dapatkan Bintang Leeds United dengan Rp 1,16 Triliun

Leeds United telah menetapkan harga 60 juta pound atau sekitar Rp 1,16 triliun untuk target transfer MU Kalvin Phillips.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas 2021. Man Utd memperkuat skuatnya dengan mendatangkan Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane.

Bergabungnya ketiga pemain ini telah membuat MU menjadi salah satu favorit untuk gelar Liga Inggris musim ini. Namun, satu area yang masih perlu dibenahi Setan Merah adalah gelandang bertahan.

Sejauh ini, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer terpaksa menggunakan Nemanja Matic dan Fred di posisi tersebut. Padahal, kedua pemain ini perlu segera diganti.

Menurut Express, Kalvin Phillips adalah salah satu target MU. Penampilannya bersama Leeds United di Liga Inggris menjadi perhatian yang membuatnya menjadi pemain timnas Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Champions

Kalvin Phillips memiliki kontrak di Leeds United hingga musim panas 2024. Namun, menurut Express, Leeds telah menetapkan harga 60 juta pound atau sekitar Rp 1,16 triliun untuk target MU itu.

Laporan tersebut menyatakan MU sanggup untuk memenuhi harga tersebut. Tapi, Phillips setia kepada tim kampung halamannya dan akan enggan meninggalkan Leeds untuk rival mereka.

Namun, keinginan bermain di Liga Champions dan bersaing memperebutkan trofi besar mungkin akan membuat pemain berusia 25 tahun itu menjauh dari Elland Road.

 

3 dari 3 halaman

Gelandang lain

Kalvin Phillips bukan satu-satunya gelandang yang masuk radar MU di bursa transfer 2022. Juara Liga Inggris 20 kali itu juga telah dikaitkan dengan gelandang West Ham United Declan Rice.

Namun, harga 90 juta pound yang diminta The Hammers membuat MU melihat opsi lain di lini tengah, yaitu Kalvin Phillips.

MU juga dikaitkan dengan wonderkid Borussia Dortmund Jude Bellingham. Tetapi, Setan Merah harus bersaing dengan Liverpool untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 18 tahun itu.

MU perlu merekrut gelandang baru jika Paul Pogba memutuskan meninggalkan Old Trafford di akhir musim. Pemain Prancis berusia 28 tahun itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya dan sejauh ini tidak menunjukkan niat untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.