Sukses

Piala Sudirman 2021: Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Lawan Denmark Demi Juara Grup C

Tim bulu tangkis Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaiknya melawan Denmark untuk menjadi juara Grup C Piala Sudirman 2021.

Liputan6.com, Vantaa - Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi Denmark pada laga pamungkas Grup C Piala Sudirman 2021. Laga perebutan juara grup ini akan dimainkan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu pukul 14:00 WIB, 29 September.

Indonesia dan Denmark telah memenangkan dua laga penyisihan grup Piala Sudirman. Skuat Garuda mengalahkan National Badminton Federation of Russia (NBFR) 5-0 dan susah payah menang 3-2 atas Kanada.

Sedangkan Denmark menang 5-0 atas Kanada dan menaklukkan NBFR 4-1. Karena itu, laga ini sangat krusial bagi kedua negara untuk menjadi juara Grup C.

Indonesia siap menurunkan kekuatan terbaiknya untuk melawan Denmark. "Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky di Hotel Skyline Airport, Vantaa, Selasa (28/6/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan terakhir

Untuk nama-nama pemain, menurut Rionny, sebenarnya sudah dapat masukan dari tim pelatih. Tetapi, untuk menentukan nama pemain yang akan diturunkan, masih harus dilihat dari persiapan terakhir hari ini.

"Latihan sore ini akan menentukan siapa yang diturunkan lawan Denmark besok. Yang pasti Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik untuk menjadi juara grup," ujar Rionny.

 

3 dari 3 halaman

Evaluasi lawan Kanada

Mengenai kemenangan 3-2 atas Kanada, Rionny menyatakan sektor ganda yang diandalkan merebut poin telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran sukses menyumbangkan poin.

Ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu, dan ganda campuran Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari bermain bagus dan menang. Sementara tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan tunggal putra Jonatan Christie gagal menyumbang poin.

"Kemenangan dari sektor ganda memang sudah diprediksi bisa menjaga poin. Sementara di tunggal kita kehilangan poin," kata Rionny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.