Sukses

Liga 2: Dewa United Sikat Rans Cilegon FC

Dewa United memulai kiprah di Liga 2 dengan ciamik. Mereka menghajar Rans Cilegon FC.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United FC mengawali kiprah di Liga 2 dengan gemilang. Klub asuhan Kas Hartadi mrnghajar Rans Cilegon FC 3-1 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (28/9/2021) sore WIB. 

Tiga gol kemengan Tangsel Warrior dicetak oleh Selamet Budiono (25'), Suhandi (29'), dan penalti gelandang Ade Suhendra (91'). Satu gol Rans Cilegon dilesakkan oleh Sirvi Arvani (47').

Hasil ini membuat Dewa United FC mengoleksi tiga poin dari satu laga, sama seperti Persekat Tegal dan Perserang Serang di Grup B Liga 2 2021. Sedangkan Rans Cilegon FC, Badak Lampung FC, dan PSKC Cimahi belum mendapat poin.

Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi, membeberkan kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan di laga perdana melawan Rans Cilegon FC. Salah satunya adalah konsentrasi penyerangan di permainan sayap.

"Terima kasih kepada pemain sudah memenangkan pertadingan. Seluruh pemain sudah bisa menjalankan taktik saya dengan baik. Tentu kemenangan ini buah dari kerja keras pemain. Selain kita unggul jumlah pemain, kita bermain baik memanfaatkan sisi sayap dengan kecepatan," kata Kas Hartadi dalam konferensi pers usai laga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Kiper

Di sisi lain, Kas Hartadi juga membeberkan alasan memilih Rivky Mokodompit ketimbang Shahar Ginanjar sebagai kiper utama. Padahal, Shahar merupakan kapten tim.

"Kebugaran Rivky lebih baik dari Shahar jelang laga. Tidak ada alasan lain. Kami memilih pemain berdasarkan kondisi terakhir," ujar Kas Hartadi.

Sementara itu, gelandang Dewa United FC, Ade Suhendra bersyukur timnya bisa menang 3-1 atas Rans Cilegon FC. "Ini menjadi modal berharga untuk pertandingan selanjutnya," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.