Sukses

Kecewa Imbang Beruntun di BRI Liga 1, Bus Rombongan Persib Diadang Suporter

Mereka mengadang bus pemain saat melintas di flyover Pasupati, Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung Hasil imbang yang diraih Persib Bandung saat menghadapi Tira Persikabo dalam pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021) malam WIB, berbuntut pada aksi suporter. Mereka mengadang bus pemain saat melintas di flyover Pasupati, Kota Bandung.

Maung Bandung hanya memperoleh satu poin seusai hasil imbang tanpa gol menghadapi Tira Persikabo. Bagi Pangeran Biru ini adalah hasil imbang ketiga beruntun dari lima laga yang telah dilakoni di Liga 1 2021/22.

Sebelumnya, pasukan Robert Alberts ini juga ditahan imbang 2-2 oleh 10 pemain Bali United dan imbang tanpa gol saat lawan Borneo FC.

Dari video yang beredar, tampak sejumlah orang menaiki sepeda motor mengadang laju bus Persib. Mereka terdengar berteriak sambil menyalakan flare. Sementara, terlihat polisi berupaya membubarkan massa.

Sejumlah Bobotoh tersebut juga melontarkan kekecewaannya. "Butut," teriak Bobotoh dalam video tersebut. Dalam video berdurasi 40 detik, terlihat sejumlah polisi berusaha meminta agar para Bobotoh membubarkan diri.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Korban

Insiden pengadangan tersebut dibenarkan oleh staf Media Officer Persib Bandung, Jatnika Sadili. Jatnika mengatakan, saat itu tim baru saja pulang dari Bekasi. Tidak ada pengrusakan atau korban luka dalam insiden tersebut.

"Iya, kejadiannya sekitar pukul 23.30 WIB. Tapi aksinya tidak lama paling hanya sekitar 5 menitan karena polisi segera menenangkan massa," kata Jatnika, Selasa (28/9/2021).

 

3 dari 3 halaman

Kehadiran Bobotoh

Di sisi lain, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengunggah tanggapan atas hasil yang diraih Persib. Melalui akun media sosial Instagramnya @teddy.tjahjono, mengunggah gambar yang bertuliskan '#Ngahiji'.

Teddy menyinggung soal ketiadaan Bobotoh di dalam stadion yang kerap menyemangati timnya.

"Kami butuh dukungan positif dari Bobotoh. Tidak diperkenankannya suporter ke stadion, kami akui membuat penampilan tim Persib saat ini seperti ada yang kurang. Dulu, di manapun kami bertanding, selalu terdengar teriakan Bobotoh menyemangati dari tribun."

Kini tak ada lagi energi tambahan seperti itu. Bobotoh sebenarnya masih bisa memberikan dukungan kepada Persib di ranah digital dengan memberikan komentar positif dan konstruktif, yang akan membuat para pemain tampil lebih semangat dan lebih baik lagi," tulis Teddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.