Prediksi Susunan Pemain MU JIka Cristiano Ronaldo Jadi Manajer di Old Trafford

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 28 Sep 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 12:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Champions
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Wankdorf, Bern, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo melanjutkan warisan ikoniknya di Manchester United atau MU dengan mencetak empat gol dalam tiga pertandingan pertamanya sejak kembali ke klub Liga Inggris tersebut musim panas ini.

Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat pada usia 36. Bahkan, mantan bintang Juventus itu, baru-baru ini diperkirakan akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai bos di Old Trafford.

Mantan manajer Liga Inggris, Tim Sherwood, percaya bahwa pemain bernomor tujuh ini dapat secara sensasional memimpin pada tahun 2023.

"Anak itu akan menjadi manajer, 100 persen. Saya akan bertaruh dia menjadi manajer Manchester United dalam 18 bulan," katanya

Komentar Sherwood telah mendorong percakapan tentang bagaimana tim Setan Merah akan terlihat bersama Ronaldo yang sudah cocok di ruang istirahat. Berikut bagaimana pilihan pemain legenda Portugal itu jika jadi menjadi manajer MU, termasuk tiga pemain baru.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kiper

Dean Henderson - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Kiper Manchester United atau MU Dean Henderson bersama Scott McTominay merayakan kemenangan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

David de Gea akan berusia 32 tahun pada musim panas 2023., Meski itu bukan usia tua untuk seorang penjaga gawang, Dean Henderson akan berharap menjadi pilihan pertama di United saat itu.

Henderson adalah pemain nomor satu Solskjaer di akhir musim lalu. Tapi, De Gea telah memulai musim baru setelah sebelumnya mengontrak Long Covid selama pra-musim.

Pemain Inggris itu diharapkan untuk mengambil kendali, dan akan mengejutkan jika dia tidak menjadi pilihan pertama pada musim 2023/24.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pertahanan

Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Bek Manchester United, Diogo Dalot berebut bola dengan striker Young Boys, Roger Assale selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse di Bern (19/9). Dalot menjalani debutnya dengan MU di pertandingan ini. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Jika Diogo Dalot tetap di klub dan melanjutkan perkembangannya, Ronaldo bisa lebih memilih rekan senegaranya daripada Aaron Wan-Bissaka.

Luke Shaw telah berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik Eropa selama setahun terakhir dan kemungkinan akan tetap menjadi pemain penting bagi MU pada 2023.

Ronaldo memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Raphael Varane di Real Madrid, dan pemain Prancis itu memulai dengan cemerlang di Inggris.

Kapten saat ini Harry Maguire sudah tidak membanggakan banyak kecepatan, dan dia akan berusia 30 tahun pada musim panas 2023.

Ronaldo bisa menggantikannya dengan Matthijs de Ligt, yang pernah bermain bersamanya di Juventus dan merupakan salah satu bek tengah paling menjanjikan di Eropa.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gelandang

Bruno Fernandes - Paul Pogba - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes merayakan gol keempat timnya dengan rekan setimnya Paul Pogba (kanan) dalam laga Liga Inggris melawan Leeds United di Old Trafford, Sabtu, 14 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

MU sangat membutuhkan gelandang bertahan dan dikaitkan dengan Ruben Neves di musim panas. Jika klub masih membutuhkan personel lini tengah setelah Ronaldo mengambil alih, rekan setim internasionalnya pasti akan masuk dalam daftar pendeknya.

Paul Pogba tampaknya lebih terbuka untuk memperpanjang kontraknya di MU setelah kedatangan Ronaldo, Varane dan Jadon Sancho di musim panas.

Jika pemain Prancis itu bertahan, dia bisa bermain bersama pemain internasional Portugal lainnya di Bruno Fernandes untuk mengisi tiga lini tengah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penyerang

Gulung Wolverhampton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 2 Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berselebrasi dengan rekannya Paul Pogba setelah mencetak gol pada menit 90+4 ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (30/12/2020). MU menang 1-0. (Michael Regan, Pool via AP)

Ronaldo tentu saja akan meninggalkan skuad jika dia ingin menjadi manajer, dan dia bisa membujuk mantan rekan setimnya di Real Madrid Karim Benzema untuk pindah ke Inggris untuk mengisi kekosongan tersebut.

Pemain berusia 33 tahun itu berada di usia senjanya tetapi terus mencatatkan angka yang menakjubkan untuk Los Blancos dan mungkin tertarik dengan tantangan baru.

United memiliki banyak talenta menyerang untuk masa depan, dengan Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Mason Greenwood semua kemungkinan akan lebih baik pada tahun 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya