Setelah Ronaldo, MU Dapat Bantuan Alex Ferguson Rekrut Wonderkid

Oleh Thomas pada 28 Sep 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 09:00 WIB
Foto Liga Inggris: Deretan Pemain Manchester United yang Bertengkar Hebat dengan Sir Alex Ferguson, Anak Kesayangan Kena Timpuk Sepatu
Perbesar
Eks manajer MU Sir Alex Ferguson (Foto: AFP/Stringer)

Liputan6.com, Jakarta- Meski sudah tak lagi menjadi manajer Manchester United sejak 2013, Sir Alex Ferguson masih sering membantu Setan Merah. Ferguson kini kerap memberikan bantuan untuk MU dalam perekrutan pemain.

Di musim panas 2021, Ferguson memberikan bantuan agar MU bisa memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Ferguson turun tangan merayu Ronaldo yang sebelumnya hampir saja pindah ke Manchester City.

Kini MU, menurut laporan Daily Express, bakal mendapat bantuan dari Ferguson untuk merekrut wonderkid Ronnie Edwards dari Peterborough United.

Ferguson kepincut dengan bakat besar Ronnie Edwards setelah menyaksikan penampilannya beberapa kali. Ferguson sudah memberitahu direktur sepak bola John Murtough agar MU ikut dalam perburuan Ronnie Edwards.

Peluang MU mendapatkan Ronnie Edwards sangat besar. Apalagi jika ada Ferguson yang ikut turun tangan. Pasalnya Peterborough saat ini dilatih oleh putra Ferguson, Darren.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Koneksi Ferguson

Foto Trivia: 8 Pelatih Top dengan Larangan Nyeleneh untuk Para Pemainnya
Perbesar
Mantan Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson menerapkan aturan nyeleneh dengan melarang pemainnya menggunakan sepatu warna-warni. Pemain yang nekat kedapatan memakai sepatu ini akan kena semprot olehnya tanpa pandang bulu. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Koneksi ini bisa menguntungkan MU untuk mendapatkan pemain 18 tahun itu. MU juga punya keuntungan lain. Direktur sepak bola Peterborough merupakan mantan pemain MU, Barry Fry.

Edwards menarik perhatian Ferguson setelah selalu dipilih main sebagai starter oleh Darren di tiga laga terakhir Peterborough.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peterborough

Sejauh ini Peterborough masih belum berniat menjual Edwards. Mereka berharap bisa meraup untuk lebih besar jika menjual Edwards beberapa tahun mendatang.

Namun MU diyakini akan berupaya membajak Edwards dalam waktu dekat memanfaatkan koneksi yang dimiliki Ferguson.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya