Manfaatkan Kedatangan Ronaldo, Barcelona Berambisi Datangkan Striker MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 28 Sep 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 08:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan setelah laga melawan Aston Villa pada match day keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan ingin mengontrak Edinson Cavani dari Manchester United atau MU di jendela transfer Januari. Namun, klub La Liga ini sksn membutuhkan bantuan dari hierarki Setan Merah untuk menandatangani striker itu, di pertengahan musim.

Klub raksasa Catalan mengalami krisis dan saat ini mereka terpaut tujuh poin dari pemimpin La Liga Real Madrid, meski punya satu pertandingan lebih sedikit.

Manajer Barcelona Ronald Koeman diperkirakan akan dipecat dalam waktu dekat. Pelatih Belgia Roberto Martinez dan legenda klub Xavi Hernandez, dua kandidat pilihan untuk menggantikan pelatih asal Belanda itu.

Namun, terlepas dari masa depan Koeman yang genting, dewan Barca dikatakan telah menyiapkan rencana untuk jendela musim dingin untuk mencoba dan meningkatkan nasib tim.

Dan. Cavani dikatakan telah muncul sebagai targetnya mengingat dia telah mengambil peran yang kurang penting di Old Trafford musim ini karena kembalinya Cristiano Ronaldo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kalah

Edinson Cavani - Manchester United (MU)
Perbesar
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani. (Oli Scarff/Pool via AP)

Pemain Uruguay itu sudah mencetak 17 gol dalam 39 pertandingan dalam musim debutnya musim lalu. Tapi, kini hanya membuat dua penampilan musim ini, keduanya datang dari bangku cadangan.

Yang terbaru datang dalam kekalahan hari Sabtu lalu dari Aston Villa. Ketika itu dia masuk hanya delapan menit ketika pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah 0-1 berkat sundulan Kortney Hause pada menit ke-88.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain Penting

Edinson Cavani - Manchester United (MU)
Perbesar
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani menjalani debutnya saat melawan Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). (Michael Regan/Pool via AP)

Barca telah mengidentifikasi Cavani sebagai opsi untuk memimpin lini depan. Penyerang tengah ini dikatakan tengah gelisah di Manchester setelah Ronaldo merebutnya sebagai striker pilihan pertama.

Cavani hanya menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun untuk bertahan satu musim lagi di United. Solskjaer sebelumnya telah menjelaskan bahwa dia akan menjadi anggota penting skuat, beberapa bulan sebelum kembalinya Ronaldo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penurunan

Foto Liga Inggris: Edinson Cavani Gemilang, Manchester United Comeback Sempurna atas Southampton
Perbesar
Pemain Manchester United, Mason Greenwood, menendang bola saat melawan Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu (29/11/2020). MU menang dengan skor 3-2. (Naomi Baker, Pool via AP)

Barcelona akan memperbarui pengejaran mereka terhadap pemain Amerika Selatan, yang sebenarnya diinginkan di musim panas sebelum Cavani menandatangani kontrak baru dengan MU.

Juara Spanyol 26 kali itu, melihat Cavani sebagai opsi jangka pendek yang solid. Itu karena mereka tengah berusaha untuk mengangkat hasil di tengah penurunan standar di Nou Camp.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Main Bersama

Namun, Solskjaer telah menyatakan dalam beberapa hari terakhir bahwa dia bisa memainkan Cavani bersama Ronaldo.

“Sangat menyenangkan melihat mereka berdua bersama,” kata Solskjaer. “Saya yakin itu akan menjadi kemitraan yang baik juga, [dua pemain] ingin berada di akhir segalanya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya