Sukses

Bukan Liburan, MU Harus Maksimalkan Kembalinya Cristiano Ronaldo Sebaik Mungkin

Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford bukan untuk liburan, tapi memenangkan trofi besar bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Gabriel Agbonlahor mendesak Manchester United atau MU untuk memaksimalkan Cristiano Ronaldo sebaik mungkin selama tugas keduanya di Old Trafford. Sebab, superstar Portugal tersebut kembali bukan untuk berlibur tapi memenangkan trofi besar bersama Man Utd.

Mantan penyerang Aston Villa tersebut percaya kembalinya Ronaldo akan sia-sia jika MU hanya finis kedua atau ketiga Liga Inggris. Bahkan, jika Setan Merah tidak memenangkan satu trofi pun.

"Ronaldo tidak ada di sana selama tiga, empat, atau lima musim. Dia di sana bukan untuk liburan," kata Agbonlahor kepada TalkSPORT melalui Manchester Evening News.

"Dia ada di sana untuk memenangkan trofi. Dia ingin memenangkan Liga Champions bersama Manchester United. Mereka ingin memenangkan liga."

"Jika sampai akhir musim dan mereka finis kedua atau ketiga – dan tidak memenangkan trofi – itu seperti satu musim berlalu dengan Ronaldo di sana, bukan?" ucapnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan lebih besar

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mendapat tekanan lebih besar untuk memenangkan trofi musim ini. Hal itu terjadi sejak kembalinya Ronaldo ke Old Trafford

Meski membuat awal yang positif musim ini, Setan Merah kalah dalam tiga dari empat laga terakhir di semua kompetisi. MU kalah 1-2 dari BSC Young Boys di Liga Champions, disingkirkan melawan West Ham 0-1 di Piala Liga Inggris, dan dipermalukan Aston Villa 0-1 pada match day keenam Liga Inggris.

Hasil itu mengkhawatirkan melihat Ronaldo tidak memiliki dampak besar dalam kekalahan MU dari Villa. Penyerang berusia 36 tahun itu juga tidak mengambil penalti di injury time. Sebaliknya eksekusi penalti diambil Bruno Fernandes dan gagal.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa gol

Laga melawan Villa merupakan kali pertama Ronaldo gagal mencetak gol untuk MU. Sebelumnya, dia mencetak empat gol dalam tiga pertandingan untuk Setan Merah.

Ronaldo mencetak dua gol pada debut keduanya untuk MU melawan Newcastle United. Dia kemudian mencetak satu gol melawan BSC Young Boys di Liga Champions.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu kemudian mencetak gol pertama MU dalam kemenangan dramatis 2-1 atas West Ham di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola