Bukan Liburan, MU Harus Maksimalkan Kembalinya Cristiano Ronaldo Sebaik Mungkin

Oleh Bogi Triyadi pada 27 Sep 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 19:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United (MU)
Perbesar
Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Old Trafford, Sabtu, 11 September 2021. (AP Photo / Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Gabriel Agbonlahor mendesak Manchester United atau MU untuk memaksimalkan Cristiano Ronaldo sebaik mungkin selama tugas keduanya di Old Trafford. Sebab, superstar Portugal tersebut kembali bukan untuk berlibur tapi memenangkan trofi besar bersama Man Utd.

Mantan penyerang Aston Villa tersebut percaya kembalinya Ronaldo akan sia-sia jika MU hanya finis kedua atau ketiga Liga Inggris. Bahkan, jika Setan Merah tidak memenangkan satu trofi pun.

"Ronaldo tidak ada di sana selama tiga, empat, atau lima musim. Dia di sana bukan untuk liburan," kata Agbonlahor kepada TalkSPORT melalui Manchester Evening News.

"Dia ada di sana untuk memenangkan trofi. Dia ingin memenangkan Liga Champions bersama Manchester United. Mereka ingin memenangkan liga."

"Jika sampai akhir musim dan mereka finis kedua atau ketiga – dan tidak memenangkan trofi – itu seperti satu musim berlalu dengan Ronaldo di sana, bukan?" ucapnya menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tekanan lebih besar

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Champions
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Wankdorf, Bern, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mendapat tekanan lebih besar untuk memenangkan trofi musim ini. Hal itu terjadi sejak kembalinya Ronaldo ke Old Trafford

Meski membuat awal yang positif musim ini, Setan Merah kalah dalam tiga dari empat laga terakhir di semua kompetisi. MU kalah 1-2 dari BSC Young Boys di Liga Champions, disingkirkan melawan West Ham 0-1 di Piala Liga Inggris, dan dipermalukan Aston Villa 0-1 pada match day keenam Liga Inggris.

Hasil itu mengkhawatirkan melihat Ronaldo tidak memiliki dampak besar dalam kekalahan MU dari Villa. Penyerang berusia 36 tahun itu juga tidak mengambil penalti di injury time. Sebaliknya eksekusi penalti diambil Bruno Fernandes dan gagal.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tanpa gol

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan setelah laga melawan Aston Villa pada match day keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Laga melawan Villa merupakan kali pertama Ronaldo gagal mencetak gol untuk MU. Sebelumnya, dia mencetak empat gol dalam tiga pertandingan untuk Setan Merah.

Ronaldo mencetak dua gol pada debut keduanya untuk MU melawan Newcastle United. Dia kemudian mencetak satu gol melawan BSC Young Boys di Liga Champions.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu kemudian mencetak gol pertama MU dalam kemenangan dramatis 2-1 atas West Ham di Liga Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya