Sukses

Main di Jepang, Legenda Barcelona Malah Tambah Kaya

Legenda Barcelona Andres Iniesta memperpanjang kontraknya dengan Vissel Kobe dan mendapatkan gaji yang besar.

Liputan6.com, Kobe- Legenda Barcelona, Andres Iniesta ternyata tak kehilangan pesona meski sudah meninggalkan klub lama. Sejak main di klub Jepang pada 2018, Vissel Kobe, pundi-pundi kekayaan Iniesta tidak menurun.

Malah seperti dilansir majalah Forbes, jumlah gaji Iniesta di Vissel Kobe mencapai 30 juta euro. Ini membuatnya menjadi pesepak bola dengan gaji terbesar ketujuh di dunia.

Dia juga menjadi satu-satunya pemain Spanyol dengan gaji besar di Top 10 pesepak bola dengan gaji tinggi di dunia. Pamor Iniesta memang tak pernah turun meski sudah meninggalkan Barcelona.

Dia tetap dipandang sebagai salah satu pemain paling berbakat di dunia. Prestasinya tak main-main karena pernah merasakan semua trofi idaman seorang pemain yaitu Piala Dunia, Piala Eropa, Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey.

Baru-baru ini, Iniesta memperpanjang kontraknya untuk dua tahun ke depan di Vissel Kobe. Dia pun mendapatkan gaji 25,5 juta euro per tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbesar

 

 

Gaji dari Vissel Kobe menjadi porsi terbesar dari penghasilannya atau sekitar 90 persen. Sedangkan 10 persennya berasal dari sponsor seperti Asics dan juga Nissans.

"Saya akan terus bertahan dengan menerima tantangan ini dengan semangat dan dorongan yang sama seperti yang saya rasakan tiga tahun lalu," kata Iniesta seperti dikutip situs resmi klub.

Pindah ke Kobe, Iniesta sendiri masih memperlihatkan maginya. Dari 75 penampilan, 16 gol disarangkannya, dan membantu meraih trofi Emperor's Cup 2019 dan Piala Super Jepang 2020. Iniesta juga meloloskan Vissel Kobe ke Liga Champions Asia untuk pertama kalinya dalam 55 tahun sejarah klub.

3 dari 4 halaman

Dukung Xavi

 

 

Iniesta merupakan salah satu pilar tiki taka kejayaan Barcelona di era 2008 hingga 2015. Bersama Xavi, Iniesta menjadi motor serangan Barcelona yang sulit digantikan.

Saat Barcelona krisis, Iniesta pun berharap Xavi bisa melatih klub yang dicintainya itu.

"Ya, saya bisa membayangkan Xavi menjadi pelatih Barcelona. Ia layak mendapatkan posisi itu karena ia tengah mempersiapkan diri untuk melatih Barcelona, dan ia percaya diri bisa mengambil tantangan ini," ujarnya seperti dikutip sport.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.