Sukses

BRI Liga 1: Persib Usung Misi Putus Tren Imbang Lawan Tira Persikabo

Persib Bandung bertekad mengakhiri rentetan hasil kurang memuaskan dalam dua laga terakhir saat jumpa Tira Persikabo.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung bertekad mengakhiri rentetan hasil kurang memuaskan dalam dua laga terakhir. Pekan kelima BRI Liga 1 2021 saat menghadapi Tira Persikabo di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021) malam WIB, Pangeran Biru membidik tiga angka penuh.

"Ekspektasi kami adalah tiga poin, fokus kami masih sama dengan pertandingan terakhir. Meskipun pada laga itu kami masih belum memenuhi apa yang kami inginkan, yaitu tiga poin," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam jumpa pers virtual, Minggu (26/9/2021).

Dalam dua laga terakhir, Persib belum sekalipun meraih kemenangan. Febri Hariyadi dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 menghadapi Bali United dan berbagi hasil satu poin tanpa gol menjamu Borneo FC.

Atas hasil tersebut, Persib turun ke peringkat lima klasemen dengan delapan poin yang dikumpulkan. Selain dua poin hasil seri, Persib menang dua kali saat menghadapi Persita Tangerang (1-2) dan memang 1-0 saat menjamu Barito Putera.

"Kami tahu masih memiliki dua laga di seri pertama ini dan target kami adalah enam poin untuk pertandingan tersebut. Itu adalah fokus utamanya dan kami mempersiapkan dengan baik untuk memenuhinya," ucap Robert.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Absen

Penyerang Persib asal Belanda, Geoffrey Castillion masih akan absen pada pertandingan nanti karena sakit. Sementara kondisi bomber Ezra Walian yang sempat mengalami cedera bahu, kondisinya akan terus dipantau hingga jelang laga.

"Untuk Geoffrey, dia mengalami infeksi pada tubuhnya dan tim dokter kami terus memantau perkembangannya. Sedangkan Ezra akan dilihat penampilannya pada latihan terakhir hari ini, bagaimana dia mampu bergabung dengan skuad kami," tutur Robert.

Pelatih asal Belanda ini juga menginstruksikan pasukannya untuk tetap waspada. Sebabnya Tira Persikabo memiliki kualitas pemain yang merata dan bisa merepotkan Persib.

"Kami tahu kekuatan Tira, mereka tim yang bagus termasuk kualitas individual para pemainnya. Maka dari itu kami harus hati-hati terhadap para pemainnya. Itu semua sudah kami persiapkan," cetus Robert.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.