Kabar Buruk! Manchester United dan Chelsea Dilanda Badai Cedera

Oleh Liputan6.com pada 27 Sep 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 09:00 WIB
Foto: 7 Rekor Transfer di Liga Inggris sebelum Dipecahkan Jack Grealish, Dominasi Manchester United
Perbesar
Harry Maguire. Bek tengah Inggris berusia 28 tahun ini didatangkan Manchester United dari Leicester City pada 2 Agustus 2019 dengan nilai transfer 80 juta pounds. Total 2 musim, ia telah bermain dalam 107 laga di semua kompetisi dengan mencetak 5 gol. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) dan Chelsea diterpabadai cedera usai menjalani Liga Inggris akhir pekan lalu. Luke Shaw, Harry Maguire, dan Reece James gagal bermain 90 menit penuh pada laga Sabtu (25/9/2021).

Adapun, Luke Shaw dan Reece James terpaksa diganti oleh masing-masing pelatih–Ole Gunnar Solskjaer dan Thomas Tuchel–sebelum turun minum.

Sementara itu, Harry Maguire ditarik keluar pada paruh kedua, tepatnya di menit ke-66. Victor Lindelof lantas masuk dan menggantikan posisi Maguire.

Dengan demikian, Setan Merah dan The Blues sama-sama harus menunggu kabar terbaru dari departemen medis mengenai tingkat keparahan cedera yang dialami para pemainnya.

Melansir Goal.com, Solksjaer dan Tuchel memilih untuk berhati-hati ketika ditanyai soal kondisi anak asuh mereka pasca pertandingan. Keduanya tak memberi komentar spesifik soal kondisi Shaw, Maguire, dan Reece.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Solskjaer dan Tuchel

FOTO: 5 Bek Kanan Terbaik Liga Inggris Musim Ini, Joao Cancelo Paling Komplet
Perbesar
Reece James - Pemuda berusia 21 tahun ini menjadi pilihan utama di sektor kanan pertahanan Chelsea. Kecepatan, umpan akurat dan unggul dalam duel udara merupakan alasan iya menjadi salah satu bek kanan andalan di sepanjang musim ini. (Photo by Ben Stansall/AFP)

“Maaf, saya tidak bisa memberi Anda pembaruan apa pun. Kami harus menunggu hari ini, besok, dan Senin atau ketika kami menyelesaikan pemindaian (pada pemain), dan melihat bagaimana keadaannya,” tutur bos Setan Merah seperti dikutip dari Goal.com.

Senada dengan tanggapan Solskjaer, manajer Chelsea juga mengaku tak mengetahui kondisi terkini Reece James. Akan tetapi, ia mengeklaim anak asuhnya sangat kesakitan.

“Saya tidak tahu tentang Reece saat ini. dia memutar pergelangan kakinya dan itu sangat menyakitkan baginya. Saya tak punya informasi lain tentangnya pada tahap ini, tetapi mari kita lihat bagaimana kondisinya dalam beberapa hari ke depan,” papar Tuchel.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Performa Shaw

Foto: Daftar Pemain Dengan Masa Bakti Terlama di Manchester United Saat Ini
Perbesar
Luke Shaw - Setan Merah mendatangkan pemain bernomor punggung 23 ini dari Southampton pada 1 Juli 2014. Sempat terpuruk saat dilatih Jose Mourinho, Shaw justru akhirnya dapat menemukan kembali performa terbaiknya di era Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: AP/Peter Powell)

Dikutip dari Goal.com, Shaw diketahui telah memainkan setiap menit pertandingan Liga Premier musim 2021/22 yang dilakoni MU hingga laga kandang melawan Aston Villa.

Akan tetapi, rekor tersebut bakal segera berakhir akibat cedera yang dialami pemain berusia 26 tahun tersebut pada penampilan terakhirnya. Shaw juga tercatat mengalami waktu yang sulit sebelum ditarik keluar. Ia sempat mendapat kartu kuning pada menit ke-29.

Hanya berselang lima menit sejak dikeluarkannya kartu kuning, Shaw digantikan oleh Diogo Dalot karena tak lagi bisa melanjutkan permainan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Digantikan Thiago Silva

Sementara itu, Reece James digantikan Thiago Silva dalam pertadingan melawan Manchester City di Stamford Bridge pada Sabtu (25/9/2021) lalu. Ia hanya mampu bertahan selama kurang dari setengah jam sebelum Tuchel melakukan perubahan.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya