Sukses

Real Madrid Ditahan Villarreal, Ancelotti Salah Pasang Pemain?

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak biasanya menempatkan Federico Valverde sebagai bek kanan saat melawan Villarreal.

Liputan6.com, Madrid- Laju bagus Real Madrid harus tertahan saat imbang 0-0 melawan Villarreal di lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB. Ini menjadi hasil imbang kedua Madrid di La Liga.

Meski begitu, Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 17 poin. Disusul Sevilla di peringkat dua yang mungkin bakal samai poin usai main malam nanti.

Hasil imbang ini membuat pilihan pemain pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dipertanyakan. Dia membuat kening mengkerut saat menempatkan Federico Valverde sebagai bek kanan.

"Ini bukan malam terbaik kami, kami tak memaikan laga terbaik musim ini," ujar Ancelotti seperti dikutip Marca.

"Villarreal membuat kiper kami sibuk. Kami kesulitan tapi kami terus melaju."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Formasi Aneh

 

Ancelotti menempatkan Valverde di bek kanan untuk mengakomodasi dua gelandang senior bermain. Mereka adalah Luka Modric dan Casemiro yang ternyata tampil buruk.

"Posisi Valverde? Saya suka itu karena dia bisa main di semua posisi," ujar pelatih asal Italia itu.

"Gelandang kami memang terlihat kurang menekan pertahanan lawan. Mereka harus menjaga seluruh area, tapi bukan karena kelelahan."

 

3 dari 4 halaman

Alasan Lain

 

Ancelotti mengatakan formasi aneh yang diterapkannya karena ingin mencoba gaya baru.

"Buat saya Valverde memang bukan bek kanan terbaik tapi saya butuh pergerakan ke depan dan saya tempatkan Asensio di depan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.