MU Dipecundangi Aston Villa di Liga Inggris, De Gea: Tidak Ada Alasan

Oleh Bogi Triyadi pada 26 Sep 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 09:30 WIB
David de Gea - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Kiper Manchester United atau MU David de Gea tertunduk setelah Kortney Hause dari Aston Villa mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo / Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU melewatkan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen Liga Inggris. Pasalnya, Man Utd dipecundangi Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

Gawang MU dijebol Villa di menit ke-88. Sundulan Kortney Hause menyambut umpan sepak pojok Douglas Luiz tak mampu dihalau kiper David de Gea.

Setan Merah mendapat peluang emas menyamakan skor pada menit ke-90+3 setelah wasit Mike Dean memberi hadiah penalti karena Hause handball di kotak terlarang. Tapi, tendangan penalti Bruno Fernandes melambung di atas mistar gawang.

Pada laga ini, MU menguasai penguasaan bola 59,6 persen dan menghasilkan total 28 tendangan. Tapi, Setan Merah tidak mampu mencetak gol dan harus menelan kekalahan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar De Gea

Manchester United Vs Aston Villa
Perbesar
Reaksi pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kiri), setelah gawang timnya dibobol pemain Aston Villa pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021). (AP/Jon Super)

"Ini hari yang sangat mengecewakan bagi kami," kata De Gea kepada media Man United.

"Saya pikir tidak ada alasan hari ini. Kami bermain di kandang, dengan percaya diri. Jika kami ingin memenangkan trofi besar seperti Liga Inggris, (kami harus memenangkan) jenis permainan ini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Offside

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes
Perbesar
Reaksi pemain Manchester United Bruno Fernandes (tengah) dan Cristiano Ronaldo setelah kegagalan penalti kontra Aston Villa pada Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021). (AFP/Paul Ellis)

De Gea menilai gol Villa berbau offside. "Ya, saya mencoba melakukan penyelamatan, selalu membantu tim," ucapnya.

"Penyelamatan besar tetapi pada akhirnya kami kebobolan dari bola mati dan saya melihat tayangan ulang lagi dan mungkin itu offside. Dia sangat dekat dengan saya. Sekali lagi, itu terjadi."

"Saya tidak tahu, ini hasil yang mengecewakan dan sulit diterima. Sekarang kami harus siap untuk yang berikutnya," pungkas De Gea.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya